Di Semarang Menteri BUMN Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Awak Mobil Tangki

Di Semarang, Menteri BUMN Rini Soemarno (1/6/2018) serahkan bingkisan lebaran untuk Awak Mobil Tangki

Para Awak Mobil Tangki (AMT) memegang peranan penting dalam menjaga ketersediaan BBM saat mudik lebaran. Itu sebabnya, saat berkunjung ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina di Semarang, untuk memastikan ketersediaan BBM saat mudik lebaran, Menteri BUMN Rini Soemarno juga menyerahkan bingkisan lebaran untuk Awak Mobil Tangki, serta bingkisan bagi 150 putra/putri mereka yang berprestasi.

“Semoga ini bisa menjadi penyemangat AMT yang bertugas di garda depan pendistribusian demi memberikan layanan terbaik kepada para pemudik,” kata Rini.

AMT juga  menjadi ujung tombak dalam pendistribusian BBM. Tugas AMT dalam mendistribusikan BBM ke berbagai daerah, selain sangat penting juga memiliki resiko kecelakaan yang cukup tinggi. Untuk itu menteri Rini meminta mereka untuk mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kunjungan ini, Menteri Rini dan rombongan menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility/CSR senilai Rp 530,95 juta bagi masyarakat di sekitar TBBM Semarang Group. CSR itu disalurkan untuk Penanaman Mangrove dan Renovasi Sekretariat Ekowisata “kelompok CAMAR” di Tambaklorok, pembangunan Taman Energi Negeri TBBM Semarang Group, pengembangan SDM, sarana dan fasilitas.

Foto Humas BUMN
Foto Humas BUMN

Penyaluran program CSR juga dilakukan berupa perbaikan infrastruktur dan sarana pendidikan seperti perbaikan gedung sekolah dan perpustakaan SDN 01 Kemijen, renovasi dan penyediaan sarana Ibadah Musola Istiqomah, pembangunan 3 unit perpustakaan, pemberian santunan 50 lansia Kemijen, Perluasan Jaringan Bank Sampah Guyub Rukun Kemijen Digital Marketing.

Selain pemberian CSR di Pengapon, Menteri Rini juga mengunjungi Pondok Pesantren Maslakul Huda, Kajen Margoyoso, di wilayah Pati.

Menteri Rini meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) modular atau Pertashop yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat sekitar.

Tak hanya Pertashop,  dia juga meresmikan pendirian taman baca dan sarana dan prasarana Sekolah Dasar (SD) serta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Total bantuan yang disalurkan senilai Rp 1,026 miliar.

“Ini merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk senantiasa memberikan akses energi ke berbagai wilayah. Harapan saya, kehadiran Pertashop bisa membantu warga sekitar dan juga meningkatkan perekonomian daerah,” pungkas Rini.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR