229 TKI di Nunukan Ikuti Upacara Bendera 

TKI di Nunukan mengikuti upacara bendera (17/8/45) yang diselenggarakan oleh BP3TKI (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) Foto: Asa Zumara

Sekitar 229 orang TKI di Nunukan, tepatnya yang ada di rusunawa Nunukan, mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Upacara bendera yang diselenggarakan oleh BP3TKI (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) ini diikuti dengan khidmat oleh peserta.

Para TKI yang ikut upacara pada Kamis, (17/8) ini, merupakan gabungan dari deportan dan TKI yang akan diberangkatkan ke Malaysia.

Kepala BP3TKI Nunukan, Edi Sujarwo mengatakan bahwa upacara ini sebagai momentum cinta NKRI dan nasionalisme yang harus dimiliki oleh seluruh warga negara Indonesia.

TKI di Nunukan

“Walaupun mereka ada di negara orang, namun yang namanya warga Indonesia harus tetap cinta tanah air. Nasionalisme harus tetap dijunjung tinggi,” ujar Edi.

Selain mengadakan upacara bendera, BP3TKI juga mengadakan berbagai perlombaan untuk memperingati HUT RI yang 72 ini, diantaranya lomba tarik tambang, lari karung, memasukkan pensil ke dalam botol dan lomba makan kerupuk.

“Selain upacara kami bikin lomba lomba. Biar mereka senang dan terhibur dari masalah atau penderitaan yang mereka alami di dalam (camp TKI di Malaysia-red),” tutup Edi. (Asa.Z)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR