3000 Pasukan SSB BMI Gelar Persiapan Khusus untuk Mengawal Pilkada Damai di Jakarta

Panglima Tinggi Satria Bela Bangsa Banteng Muda Indonesia (SBB BMI), T. Rusli Ahmad mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari tim pengendali pasukan inti terkait kondisi terkini jelang pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017 mendatang. Untuk itu mereka melakukan kordinasi khusus atas 3000 pasukan SSB BMI yang mereka persiapkan dalam rangka persiapan mengawal Pilkada damai di Jakarta.

“Kami baru saja menggelar koordinasi persiapan khusus dengan para pasukan pengendali sebanyak 17 orang, masing-masing pihak melaporkan kondisi lapangan yang selalu betkembang jelang pencoblosan pilkada DKI Jakarta” kata Rusli kepada awak media di markasnya, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Dari laporan yang masuk, sambung Rusli, sudah ada pergerakan yang diduga berpotensi terjadinya gesekan-gesekan menjelang hari pencoblosan. Oleh karena itu, SBB BMI siap mengawal pilkada damai di Jakarta, serta membantu dan berkordinasi dengan pihak TNI dan Polri untuk bersama-sama melakukan pengamanan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini kami sedang mempersiapan 3000 pasukan khusus,  pasukan inti 250 dan pasukan pengendali 17 orang dan dipimpin langsung oleh Panglima Tinggi dan semuanya akan kami terjunkan nanti” tegas Rusli.

Tak hanya itu, rusli pun meminta pasukannya untuk memahami secara detil terkait tatacara dan mekanisme pencoblosan hingga penghitungan suara. “Saya meminta pasukan untuk memahami agar dilapangan nantinya tidak menimbulkan kekeliruan,” tambahnya.

Selain itu, kata Rusli, pihaknya juga telah membagi tugas pasukan yang akan bertugas di 254 Kecamatan seluruh wilayah DKI Jakarta.  “Mereka yang kami terjunkan dilengkapi dengan seragam khusus, alat komunikasi, kendaraan roda 4 dan roda 2 serta surat tugas yang kami siapkan,” ucapnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR