4 Elemen Gerakan ‘Aksi Bersama’ Bagikan Takjil   

BOGOR – Hari pertama mudik Lebaran dimanfaatan Taruna Merah Putih (TMP), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) GMNI Bogor Raya, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) MPO gelar aksi sosial bersama membagikan 1000 takjil. Takjil tersebut dibagikan kepada para pengendara jalan kendaraan bermotor dan para pemudik yang berniat pulang ke kampung halamannya dilingkungan Tugu Kujang dan Terminal Baranangsiang, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

“Kegiatan ini bukan merupakan aksi demo, tapi merupakan aksi sosial kepada masyarakat pengguna jalan yang belum sempat berbuka puasa dan akan pulang ke kampung halamnnya,” tukas Ketua GMNI Bogor Raya, Desta kepada indeksberita.com, Jumat (1/7/2016).

Keterangan yang sama juga disampaikan Ketua TMP Kota Bogor, Christian. Aktivis yang juga anggota DPRD Kota Bogor ini menyampaikan, takjil tersebut merupakan hasil patungan dari sejumlah elemen yang ikut turun ke jalan.

“Aktivitas ini merupakan bentuk kepedulian kita pada sesama. Semula kita ingin menggelar Sahur on The Road (SOTR). Namun, karena berbagai pertimbangan, akhirnya kita putuskan memberikan takjil saat jelang berbuka puasa,” tuturnya.

Sementara Luthfi Awaludin mewakili Repdem mengatakan, selama Ramadan ini organisasi yang didominasi mahasiswa dan pemuda tersebut libur menggelar aksi unjuk rasa. Sebagai gantinya, lebih mengfokuskan diri pada aktivitas sosial dan ibadah.

“Di bulan Ramadan ini, kita istirahat dari kegiatan unjuk rasa yang selama ini menempatkan diri sebagai parlemen jalanan. Pemberian takjil dimulai hari ini (Jumat 1/6/2016) karena sebagai hari awal mudik Lebaran,” ucap pria yang akrab dipanggil Ipenk.

Pantauan media online ini, empat elemen mahasiswa dan pemuda yang melibatkan sekitar 100 massa tersebut membagikan takjil di sejumlah tempat terpisah saat lampu merah pengatur lalu lintas menyala di Tugu Kujang. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB tersebut berakhir pada pukul 18.30 WIB diakhiri buka bersama di pinggir jalan. Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR