4 Orang Termasuk Anggota Polisi Terluka Dalam Penyerangan di Gereja Lidwina Sleman

Keadaan pasca Penyerangan di Gereja Lidwina Sleman (istimewa)

Sedikitnya empat orang dikabarkan mengalami luka-luka akibat penyerangan di Gereja Lidwina Sleman – Yogyakarta, yang dilakukan seorang laki-laki pada hari Minggu (11/2/2018). Pelaku yang kemudian diketahui bernama Suliyono tersebut, masuk kedalan gereja Lidwina Sleman dan langsung mengamuk sambil menyabetkan pedang kearah para jemaat sedang beribadah Minggu pagi.

“Dia (Pelaku) itu mengamuk saat umat khusyuk berdoa mengawali misa pagi. Saat itu Romo (pastor) sudah berada di Altar,” tutur seorang saksi kepada indeksberita.com, pada hari Minggu 11 Februari 2018.

Akibat tindakan brutalnya tersebut empat orang mengalami luka bacokan, dua orang umat atau jemaat gereja, satu Romo (pastor) Prier SJ dan satu lagi adalah  seorang polisi. Dari keterangn yang kami himpun, pelaku dikatahui masuk melalui pintu depan dan langsung menuju altar sembari menyabetkan pedangnya.

Di pintu depan, pelaku telah berhasil melukai seorang jemaat bernama Permadi. Setelah melukai Permadi. Pelaku yang masuk gereja dari pintu selatan, kemudian terus merangsek ke dalam gereja, hingga seorang jemaat lagi terkena sabetan senjata tersebut.

Sesampai di depan Pastor Prier, pelaku tanpa banyak bicara langsung menyabetkan pedangnya dan mengenai kepala Romo Prier bagian kiri. Tak puas melukai sekali, pelaku kembali menebas Romo Prier yang terhuyung di depannya dan mengenai punggungnya.

“Para jemaat sebenarnya berupaya menangkap pelaku. Namun karena pelaku terus mengayunkan pedang maka sulit dicegah bahkan pelaku mampu mencapai altar untuk kemudian melukai Pastor Prier, SJ, yang sedang memimpin misa,” paparnya.

Tak berapa lama saat pelaku masih mengamuk datang pihak kepolisian, untuk memangkap pelaku. Tetapi pelaku terus melawan yang mengakibatkan seorang petugas polisi juga menjadi korban, terkena sabetan saat berusaha menangkap pelaku.

Untuk mengatasi keadaan, akhirnya polisi melumpuhkan pelaku dengan membaknya di bagian kaki. Pelaku pun dengan luka tembak langsung dibawa ke rumah sakit.

Saat ini para korban tengah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit seperti RS Panti Rapih, Ludira Husada dan RSA UGM. Sementara Pelaku pun dengan luka tembak dibawa ke RSA UGM.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR