4 WNI di Kapal Diamond Princess Positif Terjangkit Virus Corona

Kapal Pesiar Diamond Princess (Reuters). Diketahui 4 WNI terjangkit virus corona di Diamond Princess

Jumlah warga negara Indonesia yang saat ini tengah berada di Kapal Pesiar Diamond Princess dan dinyatakan positif terjangkit virus corona telah bertambah. Setelah sebelumnya Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengonfirmasi 3 dari WNI di Kapal tersebut positif terinfeksi Virus Corona COVID-19, kini informasi terbaru mengungkapkan bahwa satu lagi WNI positif terjangkit virus tersebut. Informasi itu diperoleh dari Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia di Luar Negeri (PWNI) Joedha Nugraha.

“Sudah confirmed 4 WNI kita terinfeksi Corona di Kapal Pesiar Diamond Princess,” tutur Joedha kepada awak media, Rabu (19/2/2020).

Mengenai keberadaan kempat WNI tersebut, Joedha mengungkapkan bahwa mereka menjalani observasi di dua tempat berbeda yakni di Chiba dan di Tokyo. Pemantauan secara intensif terhadap keempatnya menurut Joedha saat ini diakukan oleh KBRI Tokyo.

“ KBRI Tokyo sejauh ini telah memantau kondisi WNI positif Virus Corona itu di kedua rumah sakit dan kondisi mereka dapat dinyatakan stabil,” papar Joedha.

Lebih lanjut Joedha mengungkapkan bahwa saat ini KBRI juga tengah dan terus menjalin komunikasi dengan keluarga Pasien. Maning agency, atau agen penyaluran tenaga kerja mereka juga telah dihubungi oleh pihak pemerintah.

“Kini, agen tersebut juga sudah berada di Jepang untuk memantau kondisi para WNI,” jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan tiga dari 78 warga negara Indonesia (WNI) di kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi Virus Corona COVID-19. Dua di antara tiga WNI itu kini dirawat di rumah sakit Kota Chiba, Jepang.

Tiga orang itu sudah termasuk 446 penumpang kapal Diamond Princess yang terinfeksi Virus Corona. Semua WNI di kapal itu bekerja sebagai kru.Seluruh penumpang di Kapal Diamond Princess berjumlah 3.711 dengan total penumpang 2.666.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR