450 Narapidana Akan Pecahkan Rekor MURI Dalam Indonesian Prison Art Festival 2018

Goto publikasi kegiatan Indonesian Prison Art Festival (dokumen)

Sebanyak 450 Warga Binaan (Narapidana) dari 36 lapas/rutan yang tersebar diseluruh Indonesia akan tampil menjadi bintang Indonesian Prison Art Festival (IPAFest) 2018 yang digelar tanggal 23-24 April 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Ratusan Narapidana tersebut selama dua hari akan memamerkan beragam hasil karya seperti seni tari, musik, band, kerajinan tangan, lukisan, kuliner, dan puncaknya adalah “Drama Musikal Merah Putih Narapidana, Kami Berkarya Maka Kami Ada” dari penampilan 150 narapidana.

Alasan Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan rekor kepada Indonesian Prison Art Festival 2018, karena event tersebut adalah pagelaran seni Narapidana pertama bukan hanya di Indonesia melainkan di Dunia sebagai festival seni Narapidana dengan peserta terbanyak.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh dihelatnya event ini. Menurut Yasonna, setiap gagasan positif demi kemajuan bangsa harus senantiasa diapresiasi.

“Saya mendukung sepenuhnya setiap ide kreatif dan inovasi baru dalam menciptakan momen seperti ini yang tidak hanya berskala nasional, namun juga internasional,” ujar Yasonna ,Minggu (22/4/2018).

Momen seperti bisa dijadikan momentum bahwa Pemasyarakatan Indonesia sudah menunjukkan perkembangan yang pesat, bahkan sangat bisa menjadi leader di kawasan ASEAN dan Asia,

Indonesian Prison Art Festival 2018 menurut Yasonna adalah momentum bahwa Lembaga Pemasyarakatan Indonesia sudah menunjukkan perkembangan yang pesat, bahkan sangat bisa menjadi leader di kawasan ASEAN dan Asia.

“Semoga akan ada terus IPAFest berikutnya, bukan hanya di Jakarta, namun di wilayah-wilayah lain di Indonesia. Ciptakanlah terus momentum-momentum indah dalam setiap perjalanan Pemasyarakatan. Ciptakan sejarah bagus dan terus torehkan tinta emas,” pungkas Yasonna.

Indonesian Prison Art Festival 2018 sendiri rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, serta dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja ,Gubernur DKI Jakarta dan sejumlah tokoh serta artis tanah air.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR