8 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Speed Boat di Tanjung Selor Kaltara

Tim SAR dan Masyarakat melakukan evakuasi atas korban kecelakaan Speed Boat di Tanjung Selor (istimewa)

Sedikitnya 8 orang dikabarkan meninggal dan 4 orang masih dalam pencarian sedangkan 33 orang penumpang lainya dinyatakan selamat dalam musibah kecelakaan speed boat di Tanjung Selor Kaltara. Speed Boat atau Kapal cepat bernama KM Anugerah Expres jurusan Tanjung Selor – Tarakan terbalik di Sungai Kayang pada Senin (1/1/2018).

Speedboat tersebut terbalik di Sungai Kayang atau di depan Lapangan Futsal Breezt Land sekitar pukul 08.30 WIB, hanya selang beberapa menit setelah meninggalkan dermaga. Kapal naas tersebut mengangkut 48 orang, terdiri dari 43 orang dewasa dan 5 orang anak-anak.

Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra) Gusti Anwar Mulyadi dalam rilis yang diterima redaksi mengungkapkan bahwa hingga saat ini pencarian korban masih terus dilakukan.

“Pencarian terhadap korban yang belum ditemukan hingga saat ini terus dilakukan oleh Tim SAR Tarakan, Polres Bulungan, TNI AL, Kodim Bulungan, PMI Kaltara, PMI Bulungan, Dishub Bulungan, BPBD Bulungan dan Masyarakat,” papar Gusti.

Sementara itu hingga saat ini seluruh korban yang berada di kapal sudah berhasil dievakuasi. 14 orang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Selor, Kaltara.

Sedangkan 6 dari 8 korban yang terindentifikasi sebagai berikut :

1. H.Ahmad Jl. Pahlawan Tg. Selor, Salon Ahmad
2. Hj Yuliana (istri korban H.ahmad) Jl. Pahlawan Tg. Selor
3. Felisa Jl. Akb Sanipah Berau
4. Natasya Jl. AKB Sanipah Berau.
5. Mirno, lk2 dewasa.
6. Ahmad, lk2 anak almt jembatan besi tarakan.

BAGIKAN

3 KOMENTAR

  1. 25 Juli yg lalu musibah serupa jg terjadi. Mungkin kedepan setiap Juru Mudi (Nahkoda) wajib jalani uji kelayakan dl sblm berlayar.

TINGGALKAN KOMENTAR