Agus Yudhoyono: Jakarta Harus Aman

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menekankan kondisi Jakarta harus aman bagi seluruh golongan dan lapisan masyarakat.

“Jakarta harus aman, masyarakatnya harus selalu merasa aman. Jika rasa aman terpenuhi, yang lain bisa dilakukan,” tutur Agus yang didampingi pasangan bakal calon wakil gubernur Sylviana Murni saat mengunjungi Vihara Avalokithesvara di Jakarta Barat, Rabu (19/10).

Menurut Agus, rasa aman tidaklah ditentukan oleh jumlah aparat keamanan baik polisi maupun tentara, tetapi ditentukan oleh perasaan masyarakat yang diperlakukan adil.

Dirinya mengaku paham mengenai pentingnya rasa aman itu, karena semasa menjadi Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, ia memimpin pasukannya untuk mengamankan Jakarta.

“Saat itu, setiap hari saya mempelajari berbagai aspek keamanan di Ibu Kota dan berbagai kemungkinan gangguan keamanan yang terjadi,” ujarnya.

Setelah mengunjungi vihara, Agus dan Sylviana mendatangi perkampungan di sekitar vihara untuk mengetahui permasalahan di kampung dengan gang sempit itu.

Agus menilai permasalahan mandi, cuci, kakus, masih sangat vital, sedangkan ketersediaan air bersih masih kurang sehingga sanitasi masih kurang baik.

“Kami sudah catat masalahnya nanti kami akan duduk berdua dan membicarakan hal ini,” ucapnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR