Air Terjun Cipamingkis, Sering Disebut Curug Jodoh

Wisata Alam

Air terjun Cipamingkis yang dipercaya sebagian masyarakat sebagai curug jodoh bagi mereka yang belum mendapat pasangan. (Foto: Eko Octa / Indeks Berita)

CURUG Cipamingkis yang berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor ini salah satu tempat wisata yang dikelola KPH Perhutani Bogor. Keindahan alam terbilang sangat elok dan membuat pengnjung ketagihan untuk datang kembali.

Suhu udara yang berada pada kisaran 17-20 celcius ini membuat udara makin sejuk. Dibalik keindahan Curug Cipamingkis yang menawarkan keelokan hutan pinus, area berkemah, jogging track, outbond ini ternyata ada penggalan cerita mistis yang hingga saat ini banyak dipercaya warga setempat.

“Curug ini memang paling ramai tapi memang belum terlalu dikenal banyak orang. Mungkin karena jalan menuju tempat wisata ini yang buruk dan tidak diperhatikan Pemkab Bogor. Dibalik pesona alamnya, banyak cerita mistis dari mulut ke mulut yang masih diyakini,” tutur Afrizal, warga setempat kepada indeksberita.com, Minggu (13/3/2016).

Saat ditanya apa kisah mistis tersebut, penjaja makanan ringan yang membuka warung di lokasi wisata curug tersebut menceritakan tentang hantu wanita berbaju putih yang sering memperlihatkan diri.

“Dia (red.hantu wanita baju putih) sering menampakn diri pada pengnjung yang berkemah. Biasanya didahului dengan suara orang menangis. Tapi, setahu dia tidak menganggu. Konon, menurut cerita, dia penghuni air terjun disini,” paparnya.

Pria yang disapa Rizal ini menambahkan, air terjun Cipamingkis tersebut juga dipercaya sebagai curug jodoh bagi kalangan jomblo yang sulit mendapat pasangan.

“Sampai sekarang masih banyak yang percaya hal itu. Makanya, ada remaja yang belum punya pacar sampai duda yang susah cari istri atau yang belum punya pasangan sering mandi disini. Benar tidaknya sih saya tidak tahu,” tutupnya. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR