Air Terjun Manari di Festival of Light Kaliurang Yogyakarta

Air Terjun Manari (Dancing Fountain) di Festival of Light Kaliurang Yogyakarta 17 Juni-31Juli 2017 (Foto Tri Agus)

Let it go, let it go

Can’t hold you back anymore

Let it go, let it go

Turn my back and slam the door

And here I stand

And here I’ll stay

Let it go, let it go

The cold never bothered me anyway

Itulah sebagian bait lagu “Let it Go” soundtrack film Frozen yang dinyanyikan oleh Idina Menzel. Frozen adalah film animasi 3D produksi Walt Disney yang dirilis ke bioskop pada 27 November 2013. Lagu yang sangat populer bagi anak-anak itu mengiringi air mancur menari.

Pertunjukan cukup spektakuler itu bukan di Singapura atau Sydney, Australia. Tetapi di Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata utama di Indonesia setelah Bali, tiap tahun menambah destinasi wisata, baik alam maupun buatan. Kali ini, saat liburan lebaran 2017, di Kaliurang, Kabupaten Sleman hadir Taman Lampion, lengkap dengan pertunjukan utama air mancur manari.

Salah satu atraksi Air Terjun Manari di KaliurangAir Terjun Manari dalam Festival of Light 

Festival of Light bertajuk The Flower Garden yang digelar di Gardu Pandang Kaliurang sejak 17 Juni itu, mampu menarik ribuan pengunjung tiap malam. Pada malam akhir pekan bisa sampai 3.000an pengunjung. Salah satu penyebabnya adalah para pengunjung yang terhibur kemudian mengunggah ke media sosial seperti, Twitter, Facebook,  dan Instagram.

Festival of Light dengan menu utama Dancing Fountain atau atraksi air mancur menari ini akan berlangsung sampai 31 Juli 2017. Atraksi akan berlangsung setiap hari pada pukul 19.30, 20.30 dan 21.30.  Khusus akhir pekan ada tambahan pertunjukan pada 22.30. Dengan harga tiket Rp. 25.000 hari biasa dan Rp. 30.000 pada akhir pekan, pengunjung akan dimanjakan dan dihibur dengan atraksi air mancur menari diiringi lagi-lagi yang sudah populer misalnya dari ABBA (Dancing Queen), Celine Dion, Ketty Pery, Idina Menzel (Let it Go). Lagu Indonesia juga ada, misalnya soundtrack film Ayat-ayat Cinta dan Kebyar-Kebyar karya Gombloh

Air Terjun Manari (Dancing Fountain)Air Terjun Manari (Dancing Fountain)

.Atraksi air mancur menari yang dipadu nyala api dan semprotan tertinggi sampai 25 meter tersebut digelar oleh PT Taman Pelangi. Atraksi sejenis ada di kota-kota dunia seperti Singapura dan Sydney. Di Taman Kanjeran Surabaya Jawa Timur dan di Taman Air Purwakarta Jawa Barat  juga ada air mancur menari, seperti dulu di Taman Monas, Jakarta, namun entah mengapa kehadiran air mancur itu tak heboh di media sosial terutama instagram sehingga publik kurang tertarik.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR