Andre Pratama Akan Pimpin PBB Kabupaten Nunukan 5 Tahun Kedepan

Andre Pratama, Ketua PBB Kabupaten Nunukan

Musyawarah Cabang ( Muscab ) yang dihelat Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Nunukan di Fortune Hotel, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (9/1/2020) berhasil membentuk kepengurusan yang akan bertugas selama 5 tahun kedepan. Dalam rapat yang dihadiri seluruh kepengurusan Anak Cabang PBB Kabupaten Nunukan, dan dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB bidang Organisasi dan Pemerintahan, Sukmo Harsono, seluruh anggota sepakat mengamanahkan kepemimpinan Cabang kepada Andre Pratama.

“Secara aklamasi, kita sepakat menetapkan Bung Andre Pratama untuk menahkodai partai ini selama lima tahun kedepan di Nunukan,” tutur Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) PBB, Andi Zakaria seusai rapat.

Dalam kesempatan tersebut, Andre Pratama mengakui bahwa ia sebebanarnya belum layak untuk meminpin PBB di Nunukan. Menurutnya, masih banyak politisi senior di partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut di Nunukan. Namun karena seluruh anggota rapat menunjuk dirinya, maka mau tak mau ia wajib untuk siap menerima amanah tersebut.

“Saya ini masih jauh dari kekurangan atas pengalaman. Tapi karena ini amanah, maka dengan niat ibadah, sy siap mengembanya,” ujar pria yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Nunukan itu.

Lebih lanjut Andre mengungkapkan, ada beberapa langkah dan tugas yang akan diambil serta dipikulnya pasca penunjukan dirinya sebagai Ketua DPC PBB, diantaranya pembentukan badan – badan otonom serta organ – organ yang menjadi sayap partainya.

Selain itu, lanjut Andre, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak 2020 yang sudah ‘didepan mata adalah PR tersendiri untuk seluruh kader dan simpatisan partainya.

“Disamping pembenahan dan pembentukan organ sayap partai, Pilkada sudah didepan mata. Tentu ini akan menjadi PR seluruh kader hingga simpatisan PBB di Nunukan,” paparnya

Namun ketika disinggung terkait kepada siapa dukungan PBB Nunukan akan diberikan, dengan diplomatis Andre mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan survey internal sehingga dukungan partainya nanti adlah dukungan yang bersifat obyektif dan profesional.

” Yang pasti saat ini sdh ada beberapa kandidat kepala daerah yang intens menjalin komunikasi. Ini juga tentu kebanggaan bagi kami karna kendati hanya memiliki satu org perwakilanya di DPRD, namun antusiasme mereka untuk melibatkan kami dalam Pilkada adalah bentuk lain dari pengakuan atas keberadaan kami,” tandas Politisi yang terkenal ‘vocal’ di wilayah Perbatasan ini.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR