Andreas Pareira Menyikapi Aksi Terorisme : Negara Harus Lebih Serius Menghadapinya

Kasus-kasus tindakan teror akhir-akhir ini semakin nekad dan mengarah pada aparat negara, seperti polisi. Ini semakin menunjukan upaya dan perlawanan yang serius dari para teroris meneror aparat untuk melemahkan mental dan ethos kerja aparat dalam menjaga keamanan negara. Hal tersebut disampaikan Andreas Hugo Pareira, dalam menyikapi aksi terorisme.

“Ini merupakan modus terorisme yang serius,” tegas anggota Komisi I DPR RI, Andreas Hugo Pareira kepada media, Minggu (2/7).

Apalagi, lanjut pereira, teror-teror ini selalu dekat dengan hari maupun kejadian-kejadian penting seperti menjelang bulang Ramadhan, menjelang kunjungan Obama ke Jakarta. Oleh karena itu, tidak bisa tidak negara harus lebih serius menghadapi dan menyikapi aksi terorisme ini.

“Aparat keamanan harus diberikan “tools” (peralatan kelengkapan) yang lebih baik, baik dari segi peralatan fisik maupun kelengkapan peraturan perundangan yg memungkin aparat intelijen, aparat keamanan dan seluruh stake holder di negara ini untuk secara total memberantas terorisme ini,” ujarnya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, pemberantasan terorisme tidak bisa dilakukan secara partial dgn hanya melibatkan polisi saja. Tetapi harus menggunakan “total approach”, dimana semua “stake holder” negara atas nama negara dibawah payung UU Anti Terorisme berperang melawan terorisme.

“Kegentingan ini mengharuskan RUU Terorisme segera dirampungkan untuk memberikan “tools” bagi aparat negara melawan terorisme,” tandasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR