Ani Yudhoyono Meninggal, Presiden Berlasungkawa dan Ajak Masyarakat Doakan Almarhumah

Setelah mendengar kabar Ibu Ani Yudhoyono meninggal, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Presiden ucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Ani tersebut.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ibu Kristiani Herrawati Yudhoyono (Ani Yudhoyono), istri dari Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ke rahmatullah. Ibu Ani Yudhoyono meninggal pada usia 67 tahun.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam rilisnya menjelaskan, Presiden menyampaikan rasa belasungkawanya tersebut di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada hari Sabtu, 1 Juni 2019. Dijelaskan, Presiden dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Perkenankan saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada usia 67 tahun,” ujar Presiden.

Presiden kemudian mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah agar mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan memberikan dukungan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama berdoa bagi almarhumah. Semoga diterima dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran,” tuturnya.

Sebelumnya, melalui unggahan di akun Instagram pribadi, Presiden Jokowi menyebut bahwa semasa hidupnya Ibu Ani Yudhoyono adalah tokoh yang senantiasa memberi inspirasi.

“Almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit,” tulis Presiden Jokowi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR