Antisipasi Curanmor, Djarot Sarankan Pemudik Titipkan Kendaraan di Kantor Pemerintah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghimbau, kepada  masyarakat DKI Jakarta yang ingin melakukan mudik dengan menggunakan kendaraan umum, agar menitipkan kendaraan pribadinya di kantor pemerintah setempat.

“Untuk warga yang akan meninggalkan Jakarta, yang mempunyai motor, bisa menitipkan motornya ke kantor pemerintahan terdekat kalau motornya nggak dibawa untuk mudik,” ujar Djarot di Jakarta, Jumat (24/6).

Selanjutnya kata Djarot, jika kendaraan pribadi ditinggal di rumah, dan pergi mudik tersebut ke kampung halaman, hal ini bisa menjadi pemicu aksi kriminalitas pencurian kendaraan bermotor.

“Bagi warga yang ingin menitipkan kendaraan pribadinya di kantor pemerintah, diharapkan menghubungi kepala kantor pemerintahan setempat,” tambah Djarot.

Namun, warga juga harus membawa surat kendaraan bermotor miliknya yang lengkap sebagai bukti pemilik yang sah atas kendaraan tersebut, katanya.

“Lapor saja ke Lurahnya, ke Camatnya dengan mencantumkan nama, kemudian alamat dan jenis kendaraan,” kata Djarot.

Kendaraan pribadi warga lebih aman jika dititipkan di kantor pemerintah ketimbang harus diinapkan di rumah warga.

Pasalnya, kendaraan yang dititip di kantor pemerintah pasti dijaga petugas keamanan gedung, sementara jika ditinggalkan di rumah warga tidak ada yang menjaganya, katanya.

 

“Kalau di kantor pemerintah ada yang jaga. Penitipan itu gratis juga,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR