Asmin Laura Raih Golden Awards SIWO PWI 2019

Dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional, Persatuaan Wartawan Indonesia (PWI) menganugerahkan penghargaan berupa Golden Awards Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) 2019 yang digelar di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa mengatakan, acara Golden Awards tahun ini sangat istimewa karena momentumnya disemangati sukses Indonesia, sebagai tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Khusus untuk pencapaian prestasi, Indonesia menembus posisi empat besar Asian Games 2018 dengan raihan 31 medali emas, serta berada pada posisi lima besar Asian Para Games dengan torehan 37 medali emas.

“Dan momentum menjadi tuan rumah Asian Games ini belum tentu akan terulang kembali hingga 50 tahun ke depan,” kata Ariwangsa.

Diantara nama-nama nominator dan penerima Award, ada nama Asmin Laura Hafid yang terpilih sebagai penerima Penghargaan untuk kategori Insan Peduli Olah Raga. Penghargaan kepada Laura diserahkan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari.

Ariwangsa menjelaskan, penghargaan untuk semua nama termasuk Laura bukan hal yang instan, melainkan telah melewati seleksi ketat dari nominator yang ada. Selain itu, lanjut Ariwangsa, juga karena mempertimbangkan usulan dari pihak-pihak yang teruji independensinya untuk menetapakan nama-nama yang layak menerima penghargaan.

Pernyataan Ariwangsa memang buka tanpa alasan, pasalnya nama-nama penerima Award adalah sosok -sosok yang selama ini dikenal publik sangat berkompeten dibidang olah raga seperti Anindya Bakrie, Lalu Muhammad Zuhri, Airlangga Hartarto, Gemdon Subandono hingga Kevin Sanjaya.

Laura sesaat setelah menerima Award mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut adalah bukti perhatian dari pihak-pihak terkait kepada prestasi olah raga di Perbatasan. Laura juga mengungkapkan tekatnya bahwa penghargaan tersebut adalah laksana cambuk bagi semua insan olah raga di Perbatasan untuk meningkatkan prestasinya.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Nunukan. Termasuk segenap jajaran pelatih, pengurus dan seluruh masyarakat yang begitu serius memajukan dunia olahraga di perbatasan,” ujar Bupati berparas cantik tersebut.

Laura juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan telah memberi perhatian khusus kepada Olah Raga diwilayahnya. Hal itu , ungkap Laura, tercermin dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang mencantumkan agenda olahraga sebagai salah satu prioritas.

“Penghargaan ini juga tidak terlepas dari kontribusi sederet atlet Nunukan mendulang penghargaan bergengsi di kancah olahraga nasional maupun internasional,” paparnya.

Ucapan Laura memang bukan sekedar omong kosong, sebut saja, Sabri, anak muda kelahiran Nunukan, 23 Juni 1995 silam itu tersebut turut mengharumkan nama Indonesia dengan perolehan medali perak di ajang Asian Games 2018 kategori Speed Relay Putra.

Sabri turut mengukir prestasi dalam even IFSC-ACC Asian Championship 2018 di Jepang. Medali perak di bawa pulang untuk Indonesia. Masih di tahun yang sama, Sabri bertolak ke China mengikuti ajang The Belt And Road ICMT Huaian. Lagi-lagi, medali perak kategori Speed WR berhasil direngkuh.

Tak hanya Sabri, ada cabang olahraga lain yang ikut mengukir prestasi. Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Nunukan meraih 5 medali emas dalam even Internasional yang diselenggarakan di Banjarmasin 2018 lalu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR