Berhasil Pimpin KLHK, Siti Nurbaya Dinilai Layak Jadi Ketum Alumni IPB

Keberhasilan Siti Nurbaya memimpin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendapat apresiasi dari sekelompok pecinta lingkungan yang berdiskusi di bilangan Taman Ismail Marzuki, Jakarta (06/01/17).

Para pecinta lingkungan yang mayoritas merupakan alumni muda IPB ini mengapresiasi keberhasilan Siti Nurbaya dalam menanggulangi kebakaran hutan padatahun 2016 yang lalu.

Siti Nurbaya juga dinilai berhasil mengatasi persoalan perdagangan satwa liar illegal di Indonesia, dengan banyak membongkar jaringan mafianya.

Atas keberhasilan ini, para pecinta lingkungan yang dikoordinir oleh Andre Pratama mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mengawal kebijakan yang dijalankan oleh KLHK sampai periode kepemimpinan Siti Nurbaya tuntas.

Selain itu, Andre juga menyatakan, bahwa sosok Siti Nurbaya layak dimajukan sebagai Ketua Umum Himpunan Alumni IPB periode mendatang.

“Kepemimpinan Ibu Siti bisa menginspirasi alumni muda IPB yang ada di berbagai wilayah untuk bersinergi memajukan Indonesia”, pungkas pengusaha yang berkiprah di Kalimantan Utara ini, Rabu (11/01/17)

Senada dengan Andre, Zulhamdi, yang turut hadir juga dalam acara diskusi tersebut menyatakan Himpunan Alumni IPB perlu pemimpin oleh sosok yang bisa membawa institusi kealumnian IPB menjadi corong bagi dunia pertanian, peternakan, kehutanan dan perkebunan di Indonesia bahkan untuk dunia.

“Sebagaimana kita tahu, IPB merupakan kampus pertanian terbesar dan jadi icon perkembangan pertanian di Indonesia, dans aya rasa ibu Siti Nurbaya kemampuan untuk itu,” sambung aktivis lingkungan hidup ini.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR