Berikan Apresiasi, Garda Ojol Kunjungi TNI-Polri di Depan Gedung Bawaslu

Garda Ojol kunjungi TNI-Polri di depan Kantor Bawaslu (Ceko)

Senin, 27 Mei 2019 pukul 15.00 wib, Komunitas Ojek Online GARDA sebanyak 20 orang mengunjungi TNI-Polri di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Garda Ojol kunjungi TNI-Polri untuk menyampaikan dukungan kepada Polri dan TNI dalam bentuk penyerahan bunga dan simbolis helm serta Jaket Ojek Online.

Koordinator kegiatan Igun Wicaksono, Dewan Pembina Gerakan Roda dua Ojol mengaku pihaknya mengpresiasi dan mengucapkan terima kepada aparat kemanan TNI – Polri yang berhasil menjaga stabilitas negara dan Ibu kora Jakarta.

“Kami kesini untuk mengucapakan rerimakasih kepada aparat yang telah menjaga NKRI, menjaga Jakarta, menjaga persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia yang lebih besar,” ujar Igun pada awak media.

Dikesempatan yang sana Igun Wicaksono menyesalkam adanya video oknum driver Ojek Online membulky aparat. “Adanya video oknum ojol yang membully petugas penjaga NKRI, TNI Polri, itu adalah oknum yang tidak mewakili ojol NKRI secara keseluruhan,” tandas Igun.

Igun menyampaikan organisasinya dalam kesempatan ini berharap situasi Indonesia dalam keadaan aman dan rekan Ojol tidak mudah terprovokasi.

“Perdamaian dan kenyamanan itu penting agar kita para driver Ojol bisa mencari nafkah di jalanan, saya serukan ke teman teman agar tidak gamoang diprovokasi pemecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa,” harapnya.

Selanjutnya, Igun berharap parapihak kontestan pilpres mengutamakan keutuhan berbangsa dan negara.

“Jangan lagi rakyat dikorbankan untuk kepentingan ambisius serahkan sengketa hasil pilpres secara inskonstitusional, Pemilu dan pilpres sudah disepakati bersama prosesnya melalui jalur konstitusi, KPU sebagai penyelenggara yang sudah sesuai,” serunya.

Igun juga mengecam pihak yang memobilisasi massa hingga menimbulkan kerusuhan beberapa hari lalu.

“Jangan jadikan ambisi untuk mencapai tujuan yang tidak sesuai konstitusi dengan cara-cara memobilisasi massa atau memecah belah rakyat,” imbuhnya.

Sekaliblagi Igun menandaskan para deiver Ojol berharap semua elite dan semua elemen masyarakat untuk hormati konstitusi yang sudah disepakati bersama melalui DPR RI

“Untuk kenyamanan bersama dalam berbangsa dan bernegara, dan ojol bisa cari nafkah lagi di jalanan dengan normal dan nyaman maka sebaiknya para elite politik dan elemen masyarakat menahan diri untuk melakukan hal – hal yang bisa memanaskan swasana, ” tutup Igun.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR