Bertolak ke Jawa Tengah, Presiden Jokowi Akan Hadiri Puncak Peringatan Hari Batik Nasional 2019

Presiden di Jawa Tengah disambut Gubernur Ganjar Pranowo. Bersama-sama akan menghadiri puncak acara Hari Batik Nasional (foto Biro Pers, Media dan Informasi Setpres)

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Rabu pagi, 2 Oktober 2019, bertolak menuju Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan kerja Presiden kali ini dilakukan dalam rangka menghadiri puncak Peringatan Hari Batik Nasional 2019 yang dipusatkan di Kota Surakarta. Acara ini digelar oleh Yayasan Batik Indonesia.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, dalam siaran persnya menjelaskan, Presiden dan rombongan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 08.00 WIB. Presiden dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, pukul 08.55 WIB.

Pada peringatan Hari Batik Basional pada tahun ini, mengangkat tema “Membatik untuk Negeri”. Acara ini melibatkan ratusan pembatik tradisional Indonesia.

Turut serta dalam keberangkatan menuju Kabupaten Boyolali di antaranya ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR