Besok Jokowi Akan Bersilaturahmi Bersama Relawan Pendukungnya

Persiapan acara Silatnas 2, dimana Jokowi bersilaturahmi bersama relawan pendukungnya

Silaturahmi Nasional ke 2 (Silatnas 2) organisasi relawan pendukung Jokowi akan diadakan besok (Jumat, 11/8/2017) di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Menurut ketua panitia Silatnas 2, M Yamin, dipastikan Presiden Jokowi akan bersilaturahmi bersama relawan di acara yang bertemakan Pancasila Rumah Kita.

“Kami sudah mendapat konfirmasi dari protokoler istana, Presiden dijadwalkan besok akan hadir di Silatnas 2. Presiden Jokowi akan Bersilaturahmi bersama relawan. Ada 10 ribu orang pendukungnya yang hadir” ujar M Yamin pada indeksberita.com.

Menurut Yamin, acara ini selain sebagai sarana “temu kangen” para relawan pendukung Jokowi, juga menjadi penguatan komitmen untuk terus mendukung pemerintahan dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo.

Karena Silatnas 2 tahun ini berdekatan dengan hari ulang tahun Kemerdekaan RI, membuat makna Silatnas 2, bukan hanya sebagai sarana temu kangen dan penguatan komitmen dalam mendukung pemerintah. Silatnas 2 jelaa Yamin, akan menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan, dengan Pancasila sebagai pondasinya.

“Pancasila terbukti telah menyatukan kita sebagai sebuah bangsa. Apalagi setelah kita memasuki reformasi yang begitu bebas dan demokratis. Peran Pancasila semakin terasa penting, menyempurnakan kebebasan yang kita miliki dengan semangat menjaga persatuan dalam keberagaman,” terangnya.

Menutup pembicaraan, Yamin menegaskan bahwa Pancasila telah menyatukan bangsa ini, dengan tetap menjaga identitas dan keunikan dari setiap perbedaan yang kita miliki. “Itu sebabnya, Pancasila Rumah Kita Menjadi tema utama Silatnas 2 ini,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR