BMI Ajak Kader Pahami Bulan Bung Karno

Banteng Muda Indonesia (BMI) saat memperingati hari lahir Bung Karno dan Bulan Bung Karno l6/6) di Jakarrta. (Rijal Ilyas)

Jakarta – Banteng Muda Indonesia, Organisasi sayap partai PDI Perjuangan, hari ini memperingati Hari Lahir Proklamator RI Ir.Soekarno. Ketua Umum Banteng Muda Indonesia Nazarudin Kiemas mengatakan, Bulan Juni memiliki merupakan bulan Bung Karno yang memiliki nilai historis yang sangat penting bagi rakyat Indonesia

Bulan Juni, selain bulan kelahiran Sang Proklamator RI Ir.Soekarno, bulan Juni juga merupakan momentum munculnya ide atau gagasan besar dalam bernegara, yaitu Pancasila.

“Selain memperingati Hari Lahir Bung Karno, di bulan Juni juga tepatnya pada tanggal 1 Juni 1945 Bung Karno menyampaikan pemikiran kebangsaannya yaitu Pancasila dalam sidang BPUPK pertama kali,” kata Nazarudin Kiemas di Kantor Sekretariat DPP BMI, Jl.Panglima Polim III, No.5, Jakarta Selatan, Rabu 6 Juni 2018.

Dengan demikian, lanjut Nazaruddin, Bulan Juni memiliki nilai historis bagi kemerdekaan serta terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tahun 1945 silam. “Dan di bulan Juni juga Sang Proklamator kita, Bung Karno tutup usia,” ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Nazarudin, menjadi sebuah hal yang wajar jika Bulan Juni dijadikan sebagai Bulan Bung Karno. Dan sudah sepatutnya pula jika rakyat Indonesia memperingatinya Bulan Bung Karno setiap tahunnya.

“Karena Bulan Juni ini adalah Bulannya Bung Karno. Rakyat Indonesia, khususnya kader PDI Perjuangan, terlebih lagi kader BMI harus memahami betapa pentingnya Bulan Juni ini bagi perjalanan sebuah bangsa,” paparnya.

Dalam acara memperingati Bulan Bung Karno kali ini, organisasi sayap PDI Perjuangan itu melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan atau santunan kepada anak yatim piatu. Hadir dalam acara tersebut, Wasekjen DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Pengarah DPP BMI Ir.Eriko Sotarduga, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Sekjen DPP BMI H.Antoni Wijaya, dan Ketua DPP BMI yang juga Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ir.Ketut Sustiawan.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR