BNNP Jawa Timur Bakal Menempati Kantor Baru

Gubernur Jawa Timur Soekarwo meletakkan batu pertama dalam proses pembangunan kantor BNNP Jawa Timur yang baru (istimewa)

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur bakal menempati kantor baru. Hal itu ditandai dengan digelarnya peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Kantor BNNP Jawa Timur yang baru, yang terletak di Jalan Sukomanunggal No.55-56 Surabaya Jawa Timur, pada hari Sabtu10 Februari 2018.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri langsung oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso dan Gubernur Jaea Timur Dr. H. Soekarwo. Dalam kesempatan tersebut tampak pula Kepala BNN Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol Bambang Budi Santoso.

Dalam keterangannya Budi Santoso mengatakan, gedung baru ini berdiri di atas tanah hibah dari Kementerian Keuangan RI dengan luas 3000 meter persegi. Dan nilai tanah tersebut dipekirakan sebesar Rp 19,5 Miliar.

“Saya juga berterima kasih kepada Pakde Karwo yang juga turut memberikan hibah dana sebesar Rp25 miliar, “ kata Budi Santoso.

Kedepan, masih kata Budi, ia berharap dengan adanya pembangunan gedung ini, akan mampu mendongkrak dan meningkatkan produktivitas serta kinerja BNNP Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Soekarwo juga mengatakan, bahwa dengan dibangunnya gedung baru BNNP Jawa Timur. Semoga nantinya dapat meningkatkan semangat dan kinerja BNN dalam memerangi narkoba.

“Permasalahan narkoba, kalau tidak dilakukan dengan serius, menurut saya akan percuma. Karena semua program yang dilakukan menjadi tidak bermanfaat. Tidak ada artinya kita bangun fisik, kalau serangan penghancuran mental, tidak segera ditangani. Mari deteksi sejak dini. Bangun komitmen yang sungguh-sungguh,” urai Soekarwo.

Selanjutnya Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso menegaskan bahwa nasib pemberantasan narkoba menentukan nasib bangsa ke depannya.

“Saya miris, negara kita ini rawan dimasuki narkoba. Didalam lapas saja, secara nyata masih ada oknum yang bisa menyelundupkan narkoba. Ke depan kita jangan sampai kecolongan lagi,” kata Komjen Pol Budi Waseso.

Rencananya, pembangunan gedung baru ini akan berlangsung sekitar 6 bulan. Segera akan terselesaikan hingga tahun 2019. Sampai saat ini BNNP Jawa Timur masih berkantor di Jalan Ngagel Madya V No.22, Surabaya.

(Kontributor : Dian KD )

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR