Bupati Lampung Selatan Ditangkap KPK Lantaran Terlibat Suap Proyek

Keterangan foto: Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Diberitakan Bupati Lampung Selatan ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang di lakukan sejak Kamis (26/7/2018) hingga Jumat (27/7/2018). Sumber Foto: Facebook Zainudin Hasan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). OTT kali ini, Zainudin Hasan, yang merupakan bupati Lampung Selatan ditangkap KPK dalam operasi senyap yang di lakukan mulai Kamis 26 Juli 2018 hingga Jumat 27 Juli 2018 dini hari.

Bupati Lampung Selatan ditangkap KPK bersama dengan sejumlah pejabat di Pemda Lampung Selatan, Propinsi Lampung. Untuk diketahui Zainudin Hasan sendiri adalah adik kandung dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

“Betul ada tim KPK yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan, dalam beberapa hari ini,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Jumat (27/7/2018).

Dalam OTT tersebut, Bupati Lampung Selatan ditangkap KPK bersama denganĀ  tujuh orang lainnya. Pejabat yang ditangkap selain Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, juga beberapa anggota DPRD, bersama dengan pihak swasta.

“Diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait,” ungkap Agus.

Agus juga mengungkapkan bahwa OTT yang dilakukan KPK di Lampung Selatan tersebut tidak serta merta. Namun menurut Agus karena adanya laporan dari Masyarakat sehingga Tim melakukan pengintaian hingga penangkapan.

“Kami melakukan crosscheck terhadap informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya dugaan transaksi,” kata Agus.

Dalam penangkapan tersebut, KPK juga mengamankan uang senilai 700 juta rupiah. Uang tersebut diduga sebagai bagian dari fee proyek insfratruktur di Lampung Selatan.

“Tim mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu,” kata Agus.

Saat ini mereka yang terjaring OTT tersebut tengah berada di Mapolda Lampung. KPK mempunyai waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR