Bupati Ngawi Siap Dampingi Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim

Bupati Ngawi Budi Sulistiyono saat menyerahkan formulir kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi.

Selain nama Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Suhandoyo, Ketua DPD PDI Perjuangan Kusnadi yang telah mengembalikan formulir ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Bupati Ngawi Budi Sulistiyono juga secara resmi mendaftar untuk bursa pemilihan kepala daerah Jawa Timur 2018 mendatang.

Kanang, sapaan akrab bupati ini, tercatat jadi peserta ke-5 yang mengembalikan formulir pada Senin, 10 Juli 2017.

Kedatangan Kanang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Jalan Kendangsari Industri Surabaya tersebut tidak sendiri. Ia didampingi para simpatisan dan keluarganya.

Kanang mengatakan, pengembalian formulir pendaftaran ini adalah formulir untuk bakal calon wakil gubernur yang diambilnya pada 13 Juni 2017.

“Formulir ini sebagai bukti keseriusan saya, bahwa saya bersedia mendamping Gus Ipul yang mendaftar sebagai sebagai calon gubernur Jawa Timur dalam pemilihan gubernur mendatang, “ kata Kanang.

Keserusan Kanang tersebut terucap, bahwa dirinya sudah melakukan komunikasiaktif dengan berbagai pihak, baik yang berada ditingkat bawah maupun di tingkat atas.

“Akhirnya hari ini (Senin) saya memutuskan untuk mengembalikan formulir sebagai bukti untuk mengabdi pada pemerintahan yang lebih luas,” terang Kanang.

Ia pun meyakini, jika nanti sukses berduet dengan Gus Ipul dan dapat membawa perubahan lebih baik terhadap Provinsi Jawa Timur, tentu sangat tepat hal itu merupakan harapa bersama.

“Itu menunjukkan bahwa kolaborasi antara agamis yang disimbolkan Gus Ipul dan nasionalis yang disimbolkan kepada saya yang notabene kader PDI Perjuangan. Memang hal ii yang diharapkan kita bersama, “ ucap Kanang.

Menurut Kanang, konsep yang sudah dilakukan antara dirinya dengan Saifullah Yusuf adalah memperbesar dukungan dari berbagai kalangan sehingga peluang kemenangan cukup terbuka.

“Ini kami lakukan? Karena satu sisi nama saya tidak asing lagi di kawasan Mataraman mulai dari Madiun, Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi sendiri, “ ujar Kanang.

Sedangkan Saifullah Yusuf, lanjut Kanang, sudah jelas merupakan figur yang memiliki jumlah massa riil. Mulai dari Tapal Kuda atau kawasan timur di Jawa Timur; Probolinggo, Pasuruan, Situbondo, Bondowoso dan Jember.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR