Casuarina Coffee and Pasta, Kopi dan Pasta Enak di Rest Area Cibubur

Casuarina Coffee and Pasta

Rest Area Cibubur sebagai tempat istirahat di jalan tol Jagorawi menuju Cibubur dan Bogor, sudah banyak dikenal dengan beragam kulinernya. Selain beberapa resto atau cafe branded yang sudah lama hadir disana, kini hadir tempat ‘ngopi” dan makan bernama: Casuarina coffee and pasta. Sesuai namanya, tempat tersebut menyajikan kopi dan aneka pasta.

Kedai kopi yang ada di lantai 2 Cibubur Squere-Rest Area Cibubur, memang menonjolkan kopi, pasta dan cemilan dalam daftar menunya. Teddy Wibisana pengelola Casuarina menjelaskan, kopi merupakan hidangan yang mereka unggulkan.

“Terutama manual brew (pembuatan kopi tanpa mesin), kami menyajikan dengan metode V60, vietnam drip, french press, atau mokapot. Beda metode, beda sensasi rasanya loh,” ujar Teddy dengan semangat menjelaskan.

“V60 (V sixty) akan lebih light dan sensasi rasa buah atau fruity pada after tastenya akan keluar. Kalau methode Mocapot dan Vietnam drip sensasi body nya (rasa pahit) sedikit lebih menonjol karena dia dimasak lebih matang. Apalagi Vietnam drip ada campuran robustanya, lebih keluar lagi. Makanya tambahan campuran susu kental manis biasanya menjadi pilihan pada Vietnam drip,” ungkapnya.

Namun Teddy menegaskan, apa yang dia jelaskan pada proses brewing tersebut, juga tergantung pada proses roasting dan jenis kopinya. Untuk itulah mengapa dia menyediakan kopi Sarongge dari negeri kopi, dengan tingkat kematangan roastingnya medium.

“Saya pilih Sarongge karena score nya jelas, sebesar 87,5. Score tersebut menjadikan kopi sarongge masuk sebagai kopi spesial (speciality coffee). Dan saya minta khusus roastingannya medium. Agar rasanya keluar dengan seimbang,” urainya lagi.

Senada dengan apa yang dikatakan Teddy, salah seorang pengunjung Casuarina yang tinggal di Cibubur, Ronald membenarkan bahwa kopi di Casurina sesuai dengan seleranya. Ia sudah kali ke tiga mengunjungi Casuarina.

“Saya pesan Vietnam drip. Kopinya enak. Dan saya lihat prosesnya unik. Kopi digiling saat akan diseduh, jadi harumnya keluar,” kata Ronald.

Teddy juga menjelaskan, mengenai pasta yang ia tonjolkan sebagai makanannya, menurutnya pasta sudah cukup dikenal luas kelezatannya. Selain itu, sebelum membuka restonya itu, ia sudah mendemokan hasil masakan ke beberapa koleganya, dan mendapat sambutan yang postif.

“Pasta masakan saya sudah dicoba ke beberapa teman. Spagety dan fetucini masakan saya katanya enak…hahahaha. Ini bener loh. Bahkan sampai porsinya saya sesuaikan dengan pendapat mereka. Anggap lah ini bagian dari riset pra pemasaran saya,” candanya.

Di akhir pembicaraan, dia menunjukan rasa optimismenya bahwa Casuarina coffee and pasta nya akan dapat diterima dengan baik oleh pencinta kopi atau pasta, terutama oleh yang singgah di rest area Cibubur. Bahkan menurutnya dalam waktu dekat ia akan membuka outlet lain di daerah Bogor.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR