Cegah Bahaya Narkoba dan Radikalisme, ALMISBAT Gelar Turnamen Futsal

Deputi IV Bidang Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden (KSP), Eko Sulistyo saat memberikan sambutan di acara turnamen futsal Piala Kemerdekaan U-19 di GOR Pasar Minggu, Jaksel. (4/9). Foto: Novianto
/
/

Untuk kali kedua, salah satu organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi, Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat), menggelar turnamen Futsal Almisbat Cup Piala Kemerdekaan U-19.

Turnamen yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Pasar Minggu ini, dibuka oleh Deputi IV Bidang Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden (KSP), Eko Sulistyo.

Dalam sambutannya Eko Sulistyo menyampaikan salam Presiden Jokowi kepada seluruh peserta turnamen.

Eko mengatakan, Presiden sudah mendengar kegiatan turnamen futsal Almisbat Cup. Presiden juga mendukung turnamen futsal yang dianggapnya sebagai kegiatan positif untuk anak-anak muda. Apalagi turnamen di gelar sebagai salah satu cara kreatif dari Almisbat untuk menghindari anak- anak muda dari ancaman bahaya narkoba dan radikalisme.

“Turnamen ini bagus. Apalagi ini dijadikan sarana aktivitas positif untuk menghindari mereka dari dampak dan ancaman aktivitas negatif seperti narkoba dan radikalisme,” tegas Eko.

“Sekali kita terjerembab pada dua hal itu, bangsa kita akan memasuki sejarah kelam. Anak- anak muda kita akan kesulitan bersaing dengan bangsa lain, ” tegas Eko.

Lebih lanjut Eko mengatakan, dia berharap kegiatan semacam turnamen futsal Almisbat Cup bisa dijadikan kegiatan rutin sebagai sarana aktualisasi bakat dan prestasi anak- anak muda.

“Semoga ke depannya Kantor Staf Presiden, bisa bikin juga kegiatan serupa. Semisal, membuat turnamen Futsal KSP Cup, kata Eko,” yang disambut tepuk tangan meriah dari ratusan peserta dan suporter yang hadir di GOR Pasar Minggu.

Sementara itu, Sekjen Almisbat, Hendrik Sirait mengatakan, turnamen futsal Almisbat Cup, adalah kali kedua di gelar oleh Almisbat yang selenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia .

“Tahun lalu yang membuka turnamen Wakil Gubernur DKI Jakarta, pak Djarot Syaiful Hidayat,” ungkap Hendrik.

Turnamen Almisbat Cup yang juga didukung oleh PGN LNG Indonesia dan IFORTE, diikuti oleh 20 tim yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp.17 juta. Selain hadiah kepada tiga pemenang, panitia juga mengganjar hadiah kepada pemain terbaik sepanjang turnamen.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR