Demokrat Lepas 4 Paslon Kandidat Pilkada 2017 di Papua Barat

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Dewaan Piminan Pusat (DPP) Partai Demokrat melepas serta memberikan rekomendasi kepada empat pasangan calon (paslon) kandidat untuk Pilkada serentak di Papua Barat 2017. Rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan.

Pelepasan dan pemberian rekomendasi dilakukan oleh Sekjen Partai Demokrat dan diiringi oleh dan tari tradisional serta budaya Papua Barat di Wisma Proklamasi 41, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (23/8).

“Para pemimpin di wilayah masing-masing harus berpijak pada local wisdom (kearifan lokal) budayanya, budaya Nusantara sebagai rajutan utama Indonesia,” kata Hinca.

Oleh karena itu, lanjut Hinca, sebelum mereka menaburkan janjinya ke publik untuk dipilih, sebagai pimpinan di daerah, mereka harus memastikan pijakan nilai kepemimpinannya berdasarkan kearifan lokal.

“Itulah sebabnya, mengapa hari ini kita melepas 4 pasangan calon di Papua Barat tetap mengajak ke budaya Papua,” ujar Hinca.

Selain itu, Hinca mengajak paslon tersebut, agar membangun Indonesia dengam akar budaya Nusantara yang kuat dan dimiliki Indonesia.

“Salam budaya Nusantara untuk calon pimpinan di daerah dari Partai Demokrat,” tutup Hinca.

Adapun empat Pasangan Calon tersebut adalah EC Lambertus Jitmau dengan Paimah Iskandar untuk Pilkada Kota Sorong dan pasangan Johny Kamuru dan Suka Harjono di Pilkada Kabupaten Sorong.

Selain kedua pasangan itu, untuk kabupaten Maybrat, Partai Demokrat mengusung pasangan Karel Murafer dan Yance Way, dan untuk Kabupaten Tambrauw adalah untuk Gabriel Asem dan Mesak Metusala Yekwan.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR