Diduga Biarkan Pencurian Listrik, PLN Leuwiliang Didemo Puluhan Warga

PLN Leuwiliang Didemo Puluhan Warga, yang tergabung dalam LSM LAKI 45, pasa Senin 7/5/2018. (Foto Eko Octa indeksberita.com)

BOGOR – Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Leuwiliang, di Jalan Raya Girimulya, Kabupaten Bogor, digeruduk puluhan pemuda dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laki 45. PLN Leuwiliang didemo puluhan warga karena dianggap tidak tegas dalam pencurian listrik di peternakan ayam milik Ade diwilayah Desa Leuwi Batu Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Senin (7/5/2018) lalu.

Dalam unjuk rasa yang digelarnya, LSM tersebut juga menuding ada oknum PLN yang kerap melaklukan praktik korupsi di lapangan dan mendesak pimpinan PLN Rayon Leuwiliang melakukan tindakan tegas.

“Jangan hanya orang miskin saja yang dilakukan penindakan secara aturan oleh pihak PLN, akan tetapi perusahaan atau orang kaya juga harus ditindak sesuai aturan, jangan sampai terkesan ada pembiaran oleh pihak PLN,” kata kordinator aksi lapangan Zaenal Arifin (7/5/2018).

Puluhan warga yang mendemo PLB Leuwiliang (Eko Octa)
Puluhan warga yang mendemo PLB Leuwiliang (Eko Octa)

Dia mengatakan, sejauh ini pihak PLN terkesan tutup mata adanya parktik pencurian listrik hingga “main mata” oknum PLN di lapangan dalam pelayanannya.  “Ini sudah nyata ada pelanggaran pencurian listrik negara, kenapa dibiarkan saja dan tidak ada tindakan dari pihak manajemen PLN,” tandasnya.

Ia pun menjelaskan, kenapa hanya pembenahan saja yang dilakukan oleh pihak PLN, dan seharusnya pemilik peternakan ayam ini di tindak dan di proses sesuai hukum yang berlaku di negara ini, dan bukan dibiarkan hanya melakukan pembenahan saja, ada apa sebenarnya dengan pihak PLN.

“Kami menduga ada oknum PLN yang bermain dengan pemilik peternakan. Dan, kami akan terus mengawal kelanjutan tindakan tegas dari PLN jangan sampai ada pembiaran,” ujarnya.

Terkait tudingan dugaan permainan antara PLN dan pemilik ternak kandang ayam, kepada pewarta, Manager PLN Rayon Leuwiliang, Baginda membantahnya.

“Sudah dilakukan pengecekan ke lokasi peternakan ayam milik haji Ade di Desa Leuwi, Batu Rumpin, dan tidak menemukan adanya pemakaian diluar ketentuan, atau pencurian listrik yang telah dilaporkan oleh pihak LSM tersebut,” tuntasnya. (ok)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR