Diduga Halusinasi Akibat Shabu, Seorang Pemuda Coba Rampas Senjata Milik TNI

Aceh – Senin (29/2/2016), pukul 08.30 WIB, terjadi percobaan perampasan senjata milik TNI di Markas Detasemen Artileri Pertahanan Udara (Den Arhanud) 001 Aceh. Pelaku bernama Zainil Qomar (22 tahun), yang datang mengendarai sepeda motor Honda Vario Hitam No Pol BK 4940 QW tiba-tiba berhenti di depan pintu pintu gerbang pos pintu dua yang dijaga oleh Provos Denarhanud 001 Kopda Amirudin.

Kepada Amiruddin pelaku tiba-tiba berkata: “Ada Pistol Tidak”. Melihat gelagat tidak baik, pelaku langsung diusir pergi.

Selang 15 menit kemudian pelaku datang kembali, tapi kali ini ke depan Gerbang Pos Pintu Satu. Melihat hal itu, petugas jaga Prada Dwi Feby Bagus langsung mendekati pelaku beserta anggota jaga lainnya.

Pelaku tidak menjawab ketika ditanya keperluannya berhenti di tempat itu. Pelaku malah langsung berusaha merampas senjata yang dipegang oleh Prada Dwi Febi Agus. Tarik menarik pun terjadi antara keduanya.

Setelah gagal merebut senjata, pelaku berusaha melarikan diri sebelum akhirnya berhasil diamankan oleh jaga Kesatrian yang dibantu oleh anggota lainnya yang sudah selesai melaksanakan upacara. Pelaku kini ditahan sementara di ruang tahanan markas DenArhanud untuk diproses lebih lanjut.

Akibat Kejadian itu, tangan kanan Prada Dwi Febi Agus mengalami luka ringan. Senjata yang berusaha dirampas pelaku adalah jenis SS1-No: AF A .091961.

Menurut orang tua pelaku, Nurhayati (53 th), PNS Guru SD 3 di Bandar Baro, pelaku sering halusinasi dan mengaku sering memakai narkoba jenis shabu-shabu.

Untuk mengusut peristiwa tersebut, anggota Ba Intel DenArhanud Serka Mangasih Aritonang langsung melakukan koordinasi dengan satuan Deninteldam Iskandar Muda, Timintel Rem 011  Lilawangsa , Unit Inteldim 0103  Aceh Utara dan Polsek Dewantara.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR