Dirikan Posko di Puncak, Repdem Siap Kawal Penghijauan

Ketua Repdem Kabupaten Bogor, Dody Achdi Suhada letakan batu pertama pendirian sekretariat Repdem di Puncak. (Foto: Eko Octa / Indeks Berita )

BOGOR – Bermisi mengawal penghijauan di area tadah air, Cisarua, Puncak, Kabjupaten Bogor, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Kecamatan Cisarua membangun sekretariat di Ciburial, Desa Tugu Utara.

“Melalui sekretariat Repdem di Ciburial nantinya, kami minta setiap anggota bisa ikut mengkampanyekan pelestarian alam, penghijauan dan mengimbau kepada siapapun untuk bekerjasama menjaga lingkungan. Diantaranya tidak membuang sampah sembarangan hingga hindari pencemaran,” tukas Sekretaris Repdem Kabupaten Bogor, Slamet Mulyadi, dalam sambutannya saat peletakan batu pertama pendirian sekretariat, Kamis (10/3/2016)

Pengurus organisasi yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor ini menambahkan, Repdem nantinya akan berperan aktif dalam menjaga lingkungan alam dari kerusakan. Sebab, selama ini Puncak sebagai area terbuka hijau yang juga daerah tangkap air, belakangan dirasa tidak nyaman lagi akibat merebaknya bangunan tak berizin yang berpotensi menyebabkan banjir di area yang lebih rendah.

“Harapannya, kita ingin Puncak kembali hijau seperti dahulu. Nyaman dan asri,” ujarnya.

Sementara, kepada indeksberita.com, Ketua Repdem Kabupaten Bogor, Dody Achdi Suhada menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang telah menghibahkan lahannya untuk pendirian sekretariat.

“Kami tidak ingin mengecewakan pihak yang sudah memberikan izin sehingga kami, Repdem bisa membangun sekretariat. Kami juga sudah menyerukan jajaran pengurus agar selalu mengedepankan semangat pelayanan, pendampingan dan misi penghijauan lingkungan,” ujarnya.

Masih kata Dody, dirinya ingin Repdem bisa bermitra dengan segala lapisan unsur maysrakat untuk menciptakan budaya penghijauan.

“Jika tanpa gerakan penghijauan, lambat laun, Puncak akan jadi potensi penyumbang banjir di Jakarta. Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu. Kita, di Repdem, juga masyarakat punya mimpi yang sama untuk mengembalikan Puncak seperti dulu. Selain itu, hadirnya Repdem di tengah tengah masyarakat, harus memiliki manfaat untuk masyarakat,” tuntasnya. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR