Dorongan Agar Slank jadi Duta Pariwisata Kaltara

Menyadari bahwa sebagai Provinsi termuda di Indonesia, Kalimantan Utara (Kaltara) terus menggejot semua sektor pembangunan tak terkecuali sektor Pariwisata. Dengan potensi keindahan alam dan keragaman budaya, sektor pariwisata Kaltara akan memberikan prospek dalam pembangunan ekonomi masyarakat.

Untuk itu suport dari berbagai elemen sangat dibutuhkan guna mendorong bangkitnya kepariwisataan yang selama ini terpendam diwilayah yang berbatasan dengan Sabah dan Serawak – Malaysia tersebut.Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Ekonomi Pemprov Kaltara, Syaiful Herman melalui siaran persnya, Kamis (27/4/2017).

Syaiful menuturkan , karena menyadari bahwa Kaltara juga membutuhkan energi untuk memasarkan Pariswisata , maka sebuah langkah tepat apabila Pemprov Kaltara mendaulat Group Band Papan Atas negeri ini yakni Slank menjadi bagian dari sosialisasi wisata sebagai Duta Pariwisata Kalimantan Utara.

“Slank telah tampil dan mampu memberikan hiburan yang cukup meriah kepada masyarakat Kaltara. Dan demi perkembangan Pariwisata Kialimantan kami mendaulanya sebagai Duta untuk ikut memperkenalkan destinasi Pariwisata Kaltara ,” ujarnya.

Keberadaan Slank sendiri di Kalimantan Utara adala untuk turut serta memeriakan Hari Ulang Tahun Kalimantan Utara yang ke 4 melalui performance mereka di Lapangan Agathis ,Tanjung Selor,Bulungan , Selasa malam (25/4/2017).

Tak hanya Slank, penyanyi kondang Didi Kempot juga mendapat kepercayaan yang sama dari Pemprov Kaltara untuk menjadi Duta Pariwisata. Selain memberikan amamah sebagai Duta, Pemprov Kaltara juga memberikan Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung oleh istri Gubernur Kaltara, Rita Ratina Irianto Lambrie.

Sedangkan untuk destinasi wisata , Kaltara adalah wilayah yang kaya akan Pariwisata  seperti Batu Lamampoe di Sebatik,Penangkaran Buaya di Tarakan,Wana Wisata Batu Putih dan Gunung Rian,Pesona Alam dan Pembuatan Garam Gunung di Krayan dan yang tak kalah fantastis dan sering dikunjungi wisatawan asing melalui Malaysia yakni Giram Luyu di Lumbis Ogong.

BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. Destinasi wisata di Kaltara setahu sy yg paling keren adlh Giram Luyu di Lumbis Ogong. tp Pemerintah abai dan justru malaysia yg manfaatin.

TINGGALKAN KOMENTAR