DPC Hanura Kota Bogor : Dibawah OSO, Suara Hanura akan Terdongkrak

Bergabungnya mantan Panglima TNI, politisi hingga artis di kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura dengan ketua umumnya, Oesman Sapta Odang diyakini Ketua DPC Partai Hanura Kota Bogor, Sumiati Eneng, akan mendongkrak perolehan suara di pemilu legislatif mendatang.

“Bukan berarti sebelumnya kurang optimal. Tapi dengan adanya banyak politisi yang sudah punya rekam jejak di panggung politik ikut bergabung, maka kami yakini akan berdampak pada perolehan suara,” tukas Sumiati didampingi Bendahara Partai Hanura Kota Bogor, Saifullah saat diwawancarai indeksberita di sekretaiat DPC Hanura Kota Bogor, Jalan Heulang, Tanahsareal, Kota Bogor, Kamis (23/2/2017).

Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya, bertempat di Sentul International Convention Sentre (SICC), Kabupaten Bogor, dihelat pelantikan 140 pengurus baru DPP Partai Hanura yang dihadiri 25 ribu massa. Partai Hanura Kota Bogor, sebut politisi wanita yang juga anggota DPRD Kota Bogor, mengirimkan 1685 kadernya di acara tersebut.

“Sementara ini belum ada instruksi politik resmi dari ketua umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Tapi, pesan yang disampaikan, jajaran pengurus daerah harus aktif membangun konsolidasi, komunikasi politik dengan masyarakat, dan melakukan pendampingan terhadap permasalahan masyarakat mulai dari isu pendidikan hingga kesehatan,” ujarnya.

Masih menurut politisi yang juga Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Barat, semasa dipimpin Wiranto, Partai Hanura Kota Bogor yang semula pada pemilu legislatif tahun 2009 mendapatkan 3 kursi meningkat menjadi 4 kursi atau memperoleh suara 28.682 suara (5.80%) pada pileg 2014.

“Kami sangat optimis, Insya Allah akan ada kenaikan lagi pada pemilu legsilatif mendatang. Kami juga yakin, dengan kepemimpinan Pak Oesman Sapta Odang yang sudah memiliki perjalanan panjang di panggung politik,” ujarnya.

Saat ditanya siapa kader Hanura yang akan dimajukan pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bogor 2018 mendatang? Sumiati menjawab, bahwa saat ini partainya tengah lakukan pembahasan.

“Akan kita umumkan nanti pada waktunya. Saat ini, akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu dengan jajaran Partai Hanura Kota Bogor,” tutup Sumiati.

Sebagai informasi, saat pelantikan pengurus baru DPP Partai Hanura terdapat beberapa wajah baru yang ikut bergabung. Mereka adalah mantan Panglima TNI, Moeldoko. Selain itu, juga sejumlah politisi pendukung Anas seperti Gede Pasek Suardika sebagai Wakil Ketua Umum, Mirwan Amir dan Tridianto, masing-masing sebagai salah satu ketua DPP dan wasekjen. Selain mereka, ada sejumlah pegiat seni yang turut masuk ke dalam jajaran kepengurusan, diantaranya David Khalik, Krisdayanti dan Reny Djaoesman.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR