Dukung Ahok-Djarot, Aktivis Muhammadiyah Tolak Politisasi Agama

Massa aktivis Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Matahari Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Deklarasi dukungan digelar di Gedung Joang, Jalan Menteng Raya, Minggu (13/11/2016) dan disaksikan calon wakil gubernur, Djarot Saiful Hidayat.

“Relawan Matahari Jakarta adalah kumpulan aktivis Muhammadiyah dari berbagai generasi dan profesi yang bertekad untuk memperjuangkan Ahok-Djarot untuk terus membenahi Jakarta pada 5 tahun mendatang,” ujar Ketua Relawan Matahari Jakarta, Supriadi Djae.

Supriadi mengatakan pihaknya merasakan perubahan positif Ibu Kota ke sejak dipimpin Ahok-Djarot seperti perbaikan jalan, trotoar, waduk, ruang terbuka hijau, dan transportasi umum, selain akses pendidikan gratis dengan Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi masyarakat miskin, serta layanan kesehatan di puskesmas semakin baik.

Lanjut, Supriadi mengatakan saat ini pilkada menjadi alat untuk meregangkan kebhinnekaan. Oleh karena itu, “Dengan tegas, kami juga menolak dan akan menghindari politisasi agama. Sebab itu akan merusak kebhinekaan. Kami ingin memastikan bahwa pilkada fokus pada rekam jejak kandidat serta program kerja yang ditawarkan,” ujar Supriadi.

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat menyambut baik dan menghargai dukungan itu. Ia mengatakan dukungan itu semakin menambah semangatnya.

Djarot juga menceritakan setiap kali dia mengunjungi tempat-tempat kumuh di Jakarta, dia selalu disemangati oleh warga Jakarta untuk “jangan takut” dan “yang tabah”.

“Itu mereka yang ngomong ketika saya turun ke lapangan, mereka bilang ‘pilihan kami tetap, Ahok-Djarot, karena kinerjanya sudah dirasakan,'” kata Djarot kepada Relawan Matahari Jakarta.

Setiap perjuangan, kata Djarot, selalu menimbulkan kesulitan dan membutuhkan keberanian termasuk dalam memilih pemimpin Jakarta yang benar-benar ingin membangun Jakarta.

Dia berharap Pilkada menjadi momentum yang sejuk dan damai bagi masyarakat untuk dapat memperjuangkan pilihannya. “Saudara jangan takut untuk menyuarakan kebenaran itu,” ujar dia .

Seluruh masyarakat yang mendukung dan atau tergabung dalam relawan Ahok-Djarot, sambungnya, memiliki satu tujuan yang sama dengan dia, yakni memajukan Jakarta.

“Kita berkumpul di sini karena adanya satu cita-cita yang sama, keinginannya yang sama, tujuanya yang sama yaitu bagaimana kita benar-benar mampu mewujudkan rasa cinta kita kepada masa depan Jakarta. Satu tujuan inilah yng telah menuntun warga, saudara saudari sekalian untuk membentuk relawan di mana-mana,” kata Djarot.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR