Eriko Sotadurga: PDIP Masih Mungkin Usung Ajok-Djarot

Spekulasi tentang siapa yang akan diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 masih terus bergulir. Sejumlah nama masih terus disebut berpeluang untuk terus dicalonkan termasuk Djarot Saiful Hidayat, Tri Rismaharini, dan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Wakil Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Eriko Sotarduga bahkan mengatakan kemungkinan partainya untuk mencalonkan paket petahana yakni Ahok-Djarot yang saat ini menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Semua masih memungkinkan, skenario ini kan masih terbuka lebar, waktu kan masih cukup, pendaftaran tanggal 19-21 (September), kan ini masih ada 40 hari,” ujar Eriko di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (12/8).

Eriko memperkirakan, dalam waktu 40 hari ke depan, dinamika politik di DKI Jakarta cukup tinggi, terutama karena DKI Jakarta sebagai pusat pemerintahan Indonesia.

“Bagaimana pun juga presiden tentu akan memberikan tanggapannya, nah kita juga harus mendengar secara keseluruhan,” kata Eriko.

Selanjutnya, Eriko mengatakan, PDI Perjuangan masih mengutamakan daerah-daerah yang ada di luar Jawa, karena jangkauan komunikasinya lebih jauh.

“Kan wajar-wajar saja dalam hal sebelum ditetapkan, PDI P punya demokrasi ala PDI P, semua bisa menyampaikan sikap-sikapnya,” tandasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR