Festival CGM Bakal Disambut Lautan Massa

Festival Cap Go Meh

Ketua Panitia CGM Street Festival Bogor, Arifin Himawan saat tengah lakukan rapat koordinasi di Mapolresta Bogor. (Foto: Eko Ecta / Indeksberita.com

BOGOR – Sepanjang Jalan Suryakencana hingga pertigaan Batutulis, Kota Bogor, Senin (22/2/2016) mendatang, diprediksi bakal dibanjiri ratusan massa saat digelarnya Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival 2016. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto memastikan penyelenggaraan CGM Bogor Street Fest 2016 bakal lebih ramai dari tahun sebelumnya.

“Bogor Street Fest tahun ini siap diselenggarakan sebagai ajang pemersatu bangsa. Tahun ini akan lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya, karena banyak inovasi-inovasi yang baru dari teman-teman juga masyarakat Bogor,” tukas Walikota Bima Arya saat gelar jumpa pers, di Hotel 101, Jalan Suryakencana, baru-baru ini.

Keterangan senada juga disampaikan, Ketua Panitia, Arifin Himawan. “Festival ini jadi bagian dari tradisi budaya masyarakat Bogor untuk Indonesia, mengutamakan kebersamaan dan Bogor sudah mengatakan siap,” tandas Arifin.

Terkait keamanan, sambung Arifin, Panitia CGM 2016 sudah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti TNI da Polri, serta sejumlah komunitas masyarakat. Terdapat tiga pangung besar di perlintasan arak-arakan pawai yakni panggung utama, sebagai lokasi start pawai terletak di depan Bogor Plaza, panggung kedua berada di tengah jalur karnaval di depan Hotel 101, dan terakhir sebagai panggung penutup, berlokasi di pertigaan Batu Tulis, Jalan Suryakencana.

“Rangkaian acara akan dimulai pukul 13.30 dengan paduan suara dari Regina Pacis, dan penampilan marawis dari Pesantren Rhoudhotul Nur. Selanjutnya, suguhan budaya nusantara seperti Reog Ponorogo, barong dan ogoh-ogoh langsung dari Museum Topeng Bali, diteruskan parade drum band dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), disusul puluhan kontestan parade busana dari Bogor Sahabats (Bobats),” urainya panjang lebar.

Hingga hari ini, baru Menteri Agama Lukman Hakim yang sudah memastikan kehadiran. Sementara, Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang juga diundang, belum diperoleh kabar kedatangannya. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR