Film MERAH PUTIH MEMANGGIL, Spesial Dari TNI Untuk Indonesia

Poster Publikasi Film Merah Putih Memanggil

Satu lagi persembahan anak bangsa berupa Film  dengan judul Merah Putih Memanggil akan segera muncul. Film bergenre Action-War tersebut menjadi sangat istimewa karena disamping dibintangi beberapa artis papan atas negeri ini, juga melibatkan anggota TNI dari berbagai unsur baik TNI AD,TNI AU maupun TNI AL.

Begitu dalamnya pesan nasionalisme yang ingin disampaikan TNI melalui Film Merah Putih Memanggil, membuat Panglima TNI. Jenderal Gatot Nurmantyo sendiri yang meresmikan produksi pembuatan Film tersebut.

Di depan awak media, Panglima mengungkapkan, Merah Putih Memanggil adalah sebuah Film yang menggambarkan sebuah pesan kepada masyarakat dan Dunia Internasional bahwa TNI dari semua unsur  setiap saat siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun.

“Film ini adalah gambaran bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI), baik Angkatan Darat, Laut dan Udara setiap saat siap melaksanakan tugas untuk menghadapi ancaman apapun serta selalu menyiapkan kemampuannya, dimanapun rakyat Indonesia memanggil. Dari ancaman apapun, baik teroris dalam negeri maupun Internasional,” tuturnya.

Melalui film ini, Panglima juga ingin menegaskan bahwa pada kenyataanya TNI merasa bangga kalau mendapatkan tugas one way ticket (lebih baik pulang nama daripada gagal dalam tugas).  “Adegan ini ditampilkan dengan maksud agar seluruh rakyat Indonesia mengetahui kalau Indonesia mempunyai Prajurit TNI yang tangguh dan siap menjalankan tugas demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut panglima juga menyampaikan bahwa pembuatan Film Merah Putih Memanggil akan melibatkan pasukan Kopassus, Denjaka, Kopaska, Penerbal, KRI Diponegoro dan Kapal Selam KRI Nanggala dari TNI AL serta Skuadron pesawat tempur Sukhoi SU-30 dari TNI AU.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, rugi apabila tidak menonton film ini,” pungkasnya.

Selain melibatkan TNI dari berbagai unsur, Film yang rencananya akan tayang perdana pada 5 Oktober 2017 bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke 72. Film yang disutradarai oleh Mirwan Suwarsono tersebut juga melibatkan Artis Nasional seperti Prisia Nasution, Restu Sinaga, Ario Wahab, Verdy Bhawanta dan Maruli Tampubolon.

Sedangkan untuk proses pembuatan Film tersebut dimulai sejak 29 Maret hingga 30 April 2017 di daerah Gunung Bundar Selatan, Kota Bogor dan akan dilanjutkan tanggal 2 hinga 15 Mei 2017 di Pantai Anyer, Banten dan sekitarnya. Film Merah Putih memanggil, naskah atau skenario nya ditulis oleh mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara TB Silalahi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR