Ganjar Pranowo dalam Dialog Nasional ‘Sukses Indonesia Ku’ Paparkan Pembangunan Infrastruktur di Jawa Tengah

Mentwri Perhubungan, Menteri PUPR, Gubernur Jawa Tengah dalam Dialog Nasional Sukses Indonesia ku (15/0/207) di Ambarawa Jawa Tengah (istimewa)

Dialog nasional Sukses Indonesia ku di Museum Kereta Api Ambarawa, Jawa Tengah pada Minggu (15/10), tidak hanya memaparkan apa yang sudah dilakukan dan rencana kedepan dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR, juga dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo dalam dialog nasional Sukses Indonesia ku, memaparkan beberapa hasil pembangunan yang dilakukan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, di Jawa Tengah.

Menurut Ganjar, apa yang dilakukan oleh Pemerintah dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat. Lalu Ganjar memberikan contoh terwujudnya beberapa ruas jalan tol, yang menjadikan mudik lebaran tahun ini lancar.

“Kami berbagi tugas dengan Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat. Mudik Lebaran kemarin dapat pujian. Jalan tol sudah jadi,” urai Ganjar.

Kedepannya, dengan selesainya beberapa proyek-proyek yang sedang terus dikerjakan, maka arus transportasi dan logistik akan lebih lancar lagi. Ganjar kemudian memaparkan beberapa proyek pemerintah pusat dan propinsi yang sedang berjalan dan selesai dalam waktu dekat.

“Sebentar lagi Empat flyover di Banyumas, Brebes akan diresmikan. Infrastruktur transportasi punya 25 bus. Bandara Ahmad Yani Insya Allah tahun depan jadi.┬áBandara di Purbalingga dihidupkan, tahun depan jadi,” urainya lagi.

Sektor pariwisata juga menjadi perhatian, seperti promosi pariwisata Borobudur dan Jawa Tengah, Tour The Borobudur. “Sebentar lagi Dirut BTN akan mensponsori untuk kedua kalinya Tour The Borobudur,” tukas Ganjar.

Sedangkan Direktur Utama Bank BTN Maryono, dalam keaempatan yang sama menjelaskan Program Sejuta Rumah yang dapat dimiliki dan dinikmati masyarakat dari Aceh sampai Papua, termasuk masyarakat Jawa Tengah.

“Saat ini sudah ada 1.440.000 unit rumah yang sudah dimiliki dan dinikmati masyarakat dari Aceh sampai Papua.

Di Program Sejuta Rumah ini, harga rumah sekitar Rp 110 juta per unit dengan bunga 5% per tahun dan uang muka cuma 1%,” tutup Maryono.

Turut hadir dalam dialog tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama Bank BTN Maryono, dan Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR