Gardu Listrik Tersambar Petir, Bogor Gelap Gulita

BOGOR – Diguyur hujan deras sejak pukul 16.00 WIB, Rabu (6/4/2016) sore, listrik di sebagian besar Kota Bogor padam, hingga berita ini ditulis, pukul 20.00 WIB. Pantauan indeksberita.com, padamnya listrik, disusul dengan redupnya Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lampu pengatur lalu lintas di sejumlah tempat jalan protokol Kecamatan Bogor Tengah. Diantaranya, seperti Jalan Juanda, Kapten Muslihat, Sudirman hingga Pajajaran. Hal yang sama juga terjadi beberapa lokasi di Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Utara, serta beberapa tempat di Tanahsareal. Akibatnya, Kota Bogor gelap gulita dan lalu lintas lumpuh.

Padamnya lampu juga terjadi di Stasiun Bogor sehingga membuat ratusan penumpang mengeluh karena kondisi gelap, tanpa penerangan. Petugas informasi Stasiun Bogor pun terpaksa menggunakan megaphone untuk menyampaikan informasi agar terdengar oleh penumpang.

“Kita pakai megaphone supaya terdengar. Soalnya listrik mati,” kata petugas informasi, Hadi.

Petugas jaga PLN Bogor, Aji saat dikonfirmasi mengatakan, listrik padam dikarenakan gardu induk Kedung Badak mengalami gangguan saat petir menyambar.

“Ada gangguan di gardu induk PLN. Hal ini mengakibatkan listrik padam di seluruh Bogor, juga Cibinong dan Parung. Kini petugas kami sedang mengecek. Kami belum tau kapan akan menyala kembali,” tuntasnya. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR