Garuda Group Turunkan Harga Tiket 20 Persen Mulai Hari Ini

Garuda Indonesia Airlines (ilustrasi)

Seluruh maskapai penerbangan dalam naungan Garuda Group turunkan harga tiket terhitung sejak Kamis 14 Februari 2019. Penurunan harga tiket yang dilakukan sebesar 20%. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara melalui penjelasan tertulis kepada Redaksi, Kamis (14/2/2019).

Selain Garuda Group, Sriwijaya Air Group juga menurunkan harga tiketnya. Maskapai dibawah Garuda Group adalah Garuda Indonesia dan Citilink. Sedangkan Sriwijaya Group terdiri dari Sriwijaya Air dan NAM Air.

Adapun tujuan dari penurunan harga tiket, menurut Ari, sejalan dengan komitmen dan upaya peningkatan akses konektivitas udara bagi masyarakat. Masih menurut Ari, selain terkait komitmen diatas, penurunan tiket ini juga menindak lanjuti inisiasi awal Indonesia National Air Carrier Association (INACA) atas aspirasi masyarakat.

“Garuda Indonesia Group melalui lini layanan full service Garuda Indonesia dan Low Cost Carrier (LCC) Citilink Indonesia, serta Sriwijaya Air-NAM Air Group mengumumkan penurunan harga tiket di seluruh rute penerbangan sebesar 20 persen mulai hari ini. Ini dilakukan sejalan dengan komitmen dan upaya peningkatan akses konektivitas udara bagi masyarakat,” ujar Ari.

Penurunan harga tiket selain dari masukan asosiasi industri nasional, juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mendukung upaya peningkatan sektor perekonomian nasional, khususnya untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM dan industri nasional lainya.

“Juga sesuai arahan Presiden, untuk mendukung upaya peningkatan sektor perekonomian nasional khususnya untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM, hingga industri nasional lainnya, mengingat layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian sehingga tiket kita turunkan,” paparnya.

Ari menegaskan bahwa komitmen penurunan tiket ini sudah sejalan dengan dengan sinergi intensif yang dilakukan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memastikan akses masyarakat terhadap layanan transportasi udara tetap terjaga. Sebagai BUMN, tandas Ari, Garuda Group bertekat terus meningkatkan baik dari aspek aksesibilitas masyarakat terhadap layanan transportasi udara serta business sustainability maskapai penerbangan di Indonesia.

Ari berharap, dengan penurunan tiket ini kenyamannan masyarakat dalam mendapatkan akses transportasi akan terus dirasakan. Ari juga memastikan bahwa penurunan tiket ini akan menjadi komitmen yang berkelanjutan sebagai bentuk layanan penerbangan yang berkualitas dengan tarif tiket penerbangan yang kompetitif.

“Ini, komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam memberikan layanan penerbangan yang berkualitas dengan tarif tiket penerbangan yang kompetitif ” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR