Gerindra Resmi Usung Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Setelah sekian lama mengundang tanda tanya publik, ahirnya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) secara resmi mengumumkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada pemilihan umum 2019 mendatang. Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dalam pesan tertulisnya mengungkapkan bahwa Keputusan mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Capres 2019 diambil usai mendengarkan aspirasi seluruh kader Gerindra yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Atas dasar aspirasi tersebut maka Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” ujar Muzani, Rabu (11/4/2014).

Sementara itu Prabowo sendiri menyatakan kesiapan dirinya menerima mandat Partai untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019 sebagai Calon Presiden. Namun Prabowo menegaskan harus ada mitra koalisi untuk memastikan tiket pilpres.

“Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,” kata Prabowo.

Prabowo juga menekankan kepada para kader Gerindra agar tidak menanggapi suara-suara sumbang dari pihak- pihak tertentu yang mengatakan dirinya dalam keadaan galau untuk maju sebagai Calon Presiden.

Mantan Danjen Kopassus tersebut juga kembali menegaskan bahwa dirinya adalah pemegang mandat dan pejuang partai Gerindra. Untuk itu ia akan menjalankan mandat tersebut sepenuh hati dan sepenuh kekuatan.

“Tapi saya ingin menyampaikan disini bahwa saya adalah pemegang mandat dari Partai Gerindra. Saya masih bisa berjuang dan selama saya dipercaya oleh partai gerindra kepada saya, akan saya jalankan,” tuturnya

Rakornas Partai Gerindra dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Edy Soeparno.Sementara dari PKS hadir Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurahman.

Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa yang dikabarkan masuk dalam daftar undangan, hingga berita ini diturunkan nampak tak ada perwakilanya yang hadir.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR