Gloria Jadi Bintang Upacara HUT RI di Kemenpora

Ada pemandangan tak biasa pada upacara Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di komplek Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (17/8). Pemicunya adalah kehadiran Gloria Natapradja Hamel. Usai upacara bendera, PNS serta karyawan kemenpora langsung mengerubuti anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang batal dikukuhkan karena terkendala masalah kewarganegaraan ini.

Beberapa PNS bahkan meminta foto bersama dengan siswi SMA Dian Didaktika, Cinere, Depok, yang berpaspor Prancis itu. Gloria sendiri tetap tenang dan melayani satu per satu permintaan foto PNS maupun karyawan yang secara sabar menunggu.

Tidak hanya PNS dan karyawan, Purna Paskibraka yang kebetulan bertugas menjadi petugas pengibar bendera di Kemenpora juga tidak ketinggalan foto bersama dengan siswi yang saat ini diangkat menjadi Duta Kemenpora oleh Menpora Imam Nahrawi itu.

Usai pelaksanaan upacara HUT RI, Menpora Imam Nahrawi mengatakan saat ini adalah zamannya pemuda berkarya untuk bangsa dan negara.

Untuk itu, katanya, momentum HUT RI diharapkan menjadi tonggak bagi pemuda untuk berperan nyata dalam memajukan bangsa.

“Pemuda, isilah kemerdekaan ini dengan baik. Apa yang kita lakukan akan menjadi sejarah. Makanya perubahan harus dikawal oleh pemuda,” kata Menpora Imam Nahrawi usai upacara peringatan HUT Ke-71 RI.

Dengan momentum HUT RI, juga diharapkan semua pihak bisa mengisi dan membangun bangsa dengan maksimal dan optimistis. Apalagi, kemerdekaan tidak diraih dengan mudah karena butuh pengorbanan yang besar dari pahlawan.

“Kemerdekaan juga merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Makanya, kita harus mengisinya dengan hal-hal yang positif,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Gloria Natapradja Hamel mengaku bangga bisa terlibat dalam pelaksanaan upacara bendera HUT Ke-71 RI di Kemenpora.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR