GOR Pakansari Terbakar, Atlet PON Panik

BOGOR – Kebakaran-kebakaran! Demikian teriak beberapa atlet cabang olahraga atletik dari beberapa daerah, Jumat (23/9/2016). Ruangan panitia pelaksana cabang olahraga atletik di lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat di GOR Pakansari, Cibinong, Bogor yang kerap digunakan para atlet berkumpul saat itu dipenuhi kepulan asap hitam dan jilatan api yang berkobar-kobar.

Belasan atlet pun panik. Belum diketahui penyebab kebakaran ruangan tersebut. Dugaan sementara, akibat konsleting arus pendek listrik.

“Saat atlet akan berlatih, tiba-tiba dikagetkan api dibarengi asap hitam tebal dari dalam ruangan,” kata petugas di GOR Pakansari kepada indeksberita.com.

Tidak sampai setengah jam, tiga unit mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api yang berasal dari mesin pendingin ruangan (AC). Beruntungnya, jilatan api tersebut tidak meluas sehingga tidak sampai menjalar ke ruangan lain.

Keterangan Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Aksomo, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik pada sebuah pendingin ruangan.

“Penyebab pasti belum diketahui. Dugaan sementara, karena korslet kabel AC. Tapi bisa diatasi dan dipadamkan. Satu ruangan yang terbakar,” tukasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sejauh ini, belum diketahui berapa besar kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Stadion yang berlokasi di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Pantauan media online ini, mobil Damkar masih bersiaga di lokasi kebakaran guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Sebagai informasi, terdapat tiga cabang olahraga PON XIX yakni sepak bola, atletik, dan drumband yang dipertandingkan di GOR Pakansari, Cibinong. Informasi yang dihimpun media online ini, cabang olahraga drumband diikuti oleh 8 provinsi, sedangkan atletik diikuti 33 Provin

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR