Hadiah Puluhan Juta Rupiah Menanti, dalam Peringatan HUT Bhayangkara-73 di Nunukan

Tinggal menghitung hari tepatnya 1 Juli 2019, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan merayakan hari jadinya ke 73. Hari ulang tahun (HUT) korps Bhayangkara juga akan dirayakan bersama masyarakat di Kabupaten Nunukan. Dalam HUT Bhayangkara-73 di Nunukan nanti, akan diadakan berbagai lomba sebagai upaya mempererat kemanunggalan antara Polri dan masyarakat

Dalam rangka memperingati ulang tahunya kali ini, Polri ingin mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam berbagai ajang perlombaan, bakti sosial dan even krearif lainya. Tak hanya memupuk solidaritas, cinta tanah air dan sadar hukum saja, namun dalam berbagai even yang akan digelar, sebagai motivasi, masyarakat juga akan dimanjakan dengan berbagai hadiah dan cindera mata.

Untuk Polres Nunukan, Kalimantan Utara, puluhan juta rupiah akan menanti masyarakat Nunukan, sebagai hadiah dalam┬áberbagai perlombaan akan digelar. Lomba yang akan digelar diantaranya Lomba Foto dan Vlog dengan tema Kedekatan TNI- Dengan Masyarakat untuk kategori “UMUM”. Sedangkan untuk kategori TNI-Polri memilih tema: Soliditas TNI dan Polri membangun Negeri.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro melalui Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi, menuturkan bahwa dalam even lomba foto dan vlog ini, masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengirimkan hasil karyanya ke alamat HUTBhayangkara73@polri.go.id yang merupakan website panitia.

“Adapun total hadiah mencapai 60 juta rupiah untuk lomba foto dan 45 juta rupiah untuk lomba penulisan atau vlog,” papar Karyadi, Sabtu (15/6/2019).

Tak ketinggalan, ungkap Karyadi, Polres Nunukan juga akan meningkatkan dalam melayani Masyarakat dengan Pelayanan pembuatan SIM, pelayanan SKSCK dengan mudah dan cepat. Pelayanan Bhakti kesehatan Donor Darah dan Bhakti Sosial lainyan memurut Karyadi juga akan digelar.

“Termasuk melaksanakan perbaikan tempat ibadah, sarana kepentingan umum, pemberian santunan kepada masyarakat yang kurang mampu dan kegiatan lainya,” imbuhnya.

Dan yang paling seru, ungkap Karyadi, Polres Nunukan akan menggelar Lomba Gesstrek Motor Cross yang akan dilaksanakan di Sirkuit Sabri Manrapi, Jalan Mambunut Nunukan Selatan. Dalam even yang berhadiah 1 unit Mobil ini, Karyadi mengungkapkan bahwa tak hanya crosser lokal namun juga akan diikuti oleh crosser Nasional seperti dari Makassar.

“Bahkan diagendakan, crosser-crosser dari Sabah-Malaysia juga akan mengikuti even ini,” paparnya.

Terkait even lomba guna memeriahkan HUT Bhayangkara – 73 ini, Kapolres Nunukan menjekaskan bahwa selain sebagai salah satu cara manunggalnya aparat dengan masyarakat, juga atas instruksi dari Mabes Polri melalui Polda Kalimantan Utara.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR