Hari Ketiga Penjaringan Balon Wali Kota Bogor PDIP, Sugeng Teguh Santoso Mendaftar

Sugeng Teguh Santoso daftar balon walikota di DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani II No 4, Tanahsareal, Kota Bogor

Advokat kondang, Sugeng Teguh Santoso (STS) menjadi pendaftar kedua mengambil formulir bakal calon (balon) kepala daerah atau balon wakil kepala daerah saat dibukanya pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani II No4, Tanahsareal, Kota Bogor, Senin (22/5/2017). Kepada indeksberita.com, STS mengatakan sejak tahun 1996 dia sudah menjadi kader PDI Perjuangan. Untuk diketahui, penjaringan Balon Wali Kota Bogor PDIP untuk hari ini merupakan hari ke tiga.

Ketua Front Pembela Indonesia yang juga Sekretaris DPN Perhimpunan Advokat Indonesia pimpinan Luhut Pangaribuan, STS sebelumnya juga sudah bertemu dengan Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) PDI Perjuangan  Kota Bogor. Dia memlih PDI Perjuangan, selain sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Kota Bogor, juga karena mesin politik ini konsiten dalam perjuangan kebhinekaan.

“Saya juga akan membuka komunikasi dengan beberapa partai,” singkat STS, usai mengambil formulir pendaftaran.

Sementara, BP Pemilu PDI Perjuangan kota Bogor, Budi menyampaikan, ada sejumlah tahapan yang harus dilalui para pendaftar ini. Pihak DPC, sambung Anggota DPRD Kota Bogor ini, hanya sebagai penyelenggara untuk menjaring calon yang akan dimajukan PDIP di Pilwalkot mendatang.

“Siapapun punya kesempatan yang sama. Banyak tahapan yang harus dilalui oleh para balon kepala daerah atau balon wakil kepala daerah. Setelah diverifikasi sesuai aturan partai yang mengacu kepada peraturan KPUD, ada tahapan survei independen untuk mengukur popularitas serta elektabilitas para bakal calon. Dan, nantinya DPP PDI Perjuangan yang akan memustuakan,” ujarnya.

Budi mengaku, meski PDIP saat ini adalah pemilik kursi terbanyak. Namun, masih kurang satu kursi sehingga harus berkoalisi dengan partai lainnya, agar bisa menjadi peserta pilwalkot.

“Untuk koalisi pasti dari sekarang sudah dibuka komunikasi dengan partai lain. Dan sambil menunggu keputusan koalisi tersebut, kita disini melakukan penjaringan terlebih dahulu,” tutupnya.

Sebagai informasi, terhitung hari ketiga dibukanya pendaftaran, balon kepala daerah Kota Bogor yang sudah mengambil formulir yakni Teddy Risandi (Ketua DPD Pospera Jabar) dan Sugeng Teguh Santoso (Ketua Front Pembela Indonesia). Pada bagian lain, DPC PDI Perjuangan

Kabupaten Bogor yang juga membuka pendaftaran yang sama, hari ini tidak ada yang mendaftar. Terhitung dari hari pertama dibukanya pendaftaran, balon bupati yang mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman No 45, Cibinong, Kabupaten yakni Adang Waluya (pensiunan pegawai Mahkamah Agung), Asep Setia Wibawa (pengusaha), Alex Purnama Johan (Kepala Desa Sukamakmur) dan Mardiansyah (Mantan Ketua HMI Cabang Bogor).

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR