Hari Pencoblosan, Penumpang Commuterline Stasiun Bogor Sepi

Bertepatan dengan kebijakan libur nasional, suasana stasiun Kota Bogor hari ini, Rabu (15/2/2017) terlihat lebih lenggang. Jika hari biasa,  KRL Commuterline melayani 850.000 hingga 931.082 penumpang dari Bogor. menuju  sejumlah stasiun di. Jakarta, pantauan indeksberita.com pagi ini, relatif sepi.

“Kalau hari biasa umumnya lebih didominasi warga Bogor yang bekerja di Jakarta. Demikian juga mereka yang kuliah. Saat ini, karena ditetapkan hari libur, jadi lebih sepi,” ujar Dina, petugas loket Stasiun Bogor.

Pada hari biasa, dimulai dari jelang subuh pemberangkatan KRL pertama sekitar pukul 04.00 WIB penumpang sudah memadati area stasiun.

“Kalau sekarang, dari pagi sampai petang diprediksi masih akan tetap sepi. Apalagi di Bogor belakangan ini terus diguyur hujan,” lanjutnya.

Pada saat yang sama, Anwar Zainudin pengguna KRL Commuterline, warga Pamoyanan yang baru tiba dari Jakarta mengaku perusahan tempatnya bekerja juga meliburkan.

“Saya bekerja malam di salah satu perusahaan, Tanahabang, hari ini juga libur karena bertepatan dengan pencoblosan. Libur sehari ini saya manfaatkannya untuk berkumpul keluarga,” tutupnya.

Sebagai informasi, data yang diperoleh media online ini, KRL Commuterline memberangkatkan 826 unit KRL. Dan sejak 2016 lalu telah melakukan penambahan armada sebanyak 60 kereta. Hal ini untuk memenuhi permintaan penumpang yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Kereta Commuter Line saat ini melayani 72 stasiun di seluruh Jabodetabek dengan jangkauan rute mencapai 184,5 km.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR