Hasto: Ibu Mega Sakit, itu Hoax untuk Serang PDI P

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, meminta seluruh kader untuk lebih waspada akibat banyaknya berita palsu atau ‘Hoax’ yang sedang menyerang partai PDI Perjuangan belakangan ini. “Isu yang tidak bertanggung jawab tersebut dipastikan memiliki tujuan politik, dan mencoba menurunkan semangat kader. Seluruh anggota dan kader Partai diminta waspada menyikapi praktik-praktik negatif dan tidak beretika dalam politik tersebut,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Senin (26/12).

Selanjutnya, Hasto membantah keras berbagai berita palsu yang memiliki tujuan politik dan pembunuhan karakter terhadap partainya. Terakhir, banyak berita yang menyebutkan bahwa Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sedang sakit keras. Hasto memastikan berita tersebut “hoax” atau palsu.

“Berita yang menyebutkan Ibu Megawati sakit dengan menampilkan berbagai foto rekaan sama sekali tidak benar. Ibu Megawati dalam keadaan sehat, dan sangat sehat,” ucapnya.

Hasto pun menjelaskan bahwa Megawati memiliki stamina yang sangat kuat dan teruji. Megawati terus berkonsentrasi memperkuat lembaga kepartaian, termasuk memimpin langsung pelaksanaan pilkada serentak. “Dalam berbagai kesempatan kunjungan daerah, beberapa fungsionaris DPP yang mendampingi Ibu Megawati justru sering kewalahan dan kalah secara fisik. Rupanya Ibu Megawati rajin dan berdisiplin dalam berolahraga,” tutur Hasto.

Hasto sendiri mengaku sering “kalah” dalam hal fisik. Demikian halnya dalam mengingat sesuatu. Menurut Hasto, serangan-serangan terhadap Partai tersebut justru semakin membuat Partai terkonsolidasi. Partai juga akan melakukan “senam politik” untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Hasto dalam pernyataannya juga menegaskan bahwa PDI Perjuangan terus menegaskan sikapnya untuk taat pada hukum dan kokoh berdiri membela Pancasila, Konstitusi, NKRI dan Kebhinekaan Indonesia.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR