Hore!, Untung Kurniadi Dipecat dari Dirut PDAM

Demo Karyawan PDAM Kota Bogor

BOGOR – Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan, Deni Senjaya ditunjuk Walikota Bogor sebagai pejabat sementara Direktur Utama (Dirut) menggantikan Untung Kurniadi yang belum lama ini dipecat.

“Hari ini sesuai dengan janji saya untuk berpihak pada kepentingan yang lebih besar demi masa depan PDAM dan tadi pagi saya sudah menandatangani surat pemberhentian Dirut secara permanen tertuang dalam SK No 880.45-20 tahun 2016 tentang pemberhentian dengan hormat saudara Untung Kurniadi, ST sebagai Direktur Utama,” kata Bima di depan ratusan karyawan PDAM Tirta Pakuan di halaman Kantor PDAM Tirta Pakuan Jalan Siliwangi, Kota Bogor, Selasa (1/3/16).

Bima juga menyampaikan, agar tidak ada pemberhentian karyawan dan mengimbau agar dilakukan penataan kembali kebersamaan dan kenyamanan yang sudah sejak lama dibangun di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Bogor tersebut.

“Saya meminta Pak Deni, badan pengawas dan direksi untuk tidak memberikan sanksi apapun. Apabila ada kebijakan pemberhentian karyawan yang tidak sesuai dengan prosedur agar direhabilitasi,” tuturnya.

Keputusan Walikota Bogor ini membuat ratusan karyawan PDAM Tirta Pakuan yang memang sudah lama memendam rasa tidak nyaman dibawah kepemimpinan Untung Kurniadi meluapkan kegembiraan. Tangis haru pun pecah, karena selama menjadi bawahan Untung Kurniadi, sebagaimana disampaikan dalam pernyataan sikap saat berdemo, para karyawan PDAM tersebut kini terbebas dari penyunatan uang insentif.

“Hore, Untung dipecat. Kita terbebas dari aksi penzholiman,” teriak salah satu pegawai PDAM seketika dangan gembira.

Di tengah lapangan rumput di Kantor PDAM Kota Bogor, Jalan Siliwangi, Bogor Timur, Kota Bogor para karyawan langsung meluapkan kegembiraannya dengan melakukan sujud syukur.

Seperti diketahui, pemberhentian Untung Kurniadi tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 880.45-20 Tahun 2016 tentang Pemberhentian dengan Hormat Untung Kurniadi sebagai Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Tadi pagi, SK tersebut sudah ditandatangani Bima Arya setelah melalui pertimbangan dari pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bigor.

Sementara, secara terpisah, kepada indeksberita.com, Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryono menyatakan mendukung penuh pemecatan Untung Kurniadi dari jabatan Dirut PDAM Tirta Pakuan yang diputuskan Walikota Bogor.

“Saya mendukung penuh kebijakan Walikota Bogor. Hal itu juga sudah saya sampaikan kepada beberapa karyawan PDAM yang datang ke rumah saya, Sabtu (30/2/2016) malam lalu. Soal pengangkatan dan pemecatan pimpinan BUMD itu adalah ranah walikota. Dan, bagi saya langkah yang terbaik walikota, saya dukung,” ujarnya. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR