Indonesia Women Expo 2016 – The Hit Maker

Konsep Baru One Stop Edutainment demi Nawacita

New Concept atau Konsep Baru. Ini yang tepat untuk menggambarkan seperti apa wajah perhelatan akbar bertajuk, INDONESIA WOMEN EXPO atau I-WE 2016, yang akan digelar pada tanggal 15-18 September 2016 di Jakarta Convention Center.

Bukan sekadar pameran biasa. Namun ini adalah pameran dengan tujuan khusus: untuk pemberdayaan perempuan. Kegiatan pameran ini menawarkan konsep “From Head to The Toe” dengan menyediakan segala keperluan wanita beserta gaya hidupnya.

Tak hanya itu, I-WE lebih jauh lagi akan menampilkan berbagai rangkaian kegiatan yang menawarkan konsep One Stop Shoping, One Stop Entertainment atau bahkan bisa disebut sebagai ONE STOP EDUTAINMENT. Selain menghibur sekaligus juga menawarkan bobot informasi, edukasi dan inspirasi dalam kegiatannya.

Sejumlah kegiatan yang menjadi unggulan INDONESIA WOMAN EXPO adalah Talk Show, Seminar, Program Pelatihan, Demo Masak, Peragaan Busana, dan kegiatan lainnya, yang kesemuanya bertujuan untuk mengangkat kearifan lokal sebagaI bagian penting dari budaya bangsa Indonesia.

Dan hal yang paling menjadi perhatian utama adalah, bahwa Program I-WE, diharapakan dapat memberikan kontribusi dan ikut mendukung Program Nawacita Pemerintahan Jokowi- JK, khususnya dalam mempromosikan Pariwisata berbasis budaya bangsa Indonesia.

Acara yang digelar oleh CIRI INDONESIA & FIMELA.COM, mendapat dukungan yang sangat besar dari berbagai, baik pihak swasta maupun tentu saja dari pihak pemerintah.

Diantara dukungan dari pihak pemerintah antara lain datang dari Kementerian Negara Koperasi Usaha Kecil dan Menegah, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Badan Ekonomi Kreatif (BEK), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

The Hits Song Maker

Bagian penting lainnya dari INDONESIA WOMAN EXPO 2016 adalah hadirnya THE HITS MAKER, 3 komposer sekaligus penyanyi, legenda hidup kebanggaan Indonesia yakni Dian Pramana Poetra, Oddie Agam dan James F. Sundah, di penghujung atmosfer I-WE, pada tanggal 17 September.

Karya mereka, tentu saja sangat related dengan gaya hidup perempuan Indonesia, mulai dari era 80an, 90an sampai era 2000an. Sebut saja misalnya lagu Lilin Lilin Kecil, September Ceria, Astaga, Ironi, Biru, Semua Jadi Satu, Masa Kecilku, Masih Ada, Wow, Surat Cinta, Logika, Antara Anyer dan Jakarta, serta sejumlah hits lainnya.

Memang tidak dilantunkan oleh penyanyi pertamanya, namun lagu-lagu legendaris tersebut dipercayakan kepada sejumlah penyanyi terbaik Indonesia saat ini, seperti Tulus, BE3, Alika, Marcel Siahaan, Maruli Tampubolon dan vocal grup paling romantis sepanjang zaman, Lingua. Bahkan, ketiga komposer, akan berkolaborasi dengan mereka, khususnya dalam tembang istimewa yang diciptakan bersama oleh ketiga komposer, yaitu ‘Tak Sendiri Lagi’.

Jelas, ini konsep baru yang menarik. Menyaksikan pameran sejumlah produk untuk kebutuhan wanita, sembari menikmati hiburan musikal, dari musisi yang sepanjang karir mereka, segenap karya mereka, sangat lekat dengan dunia wanita. Sekaligus mendapat ilmu pengetahuan seputar dunia wanita. [] Buddy ACe

Tiket Konser The Hit Maker, kini sudah bisa didapatkan di tiket box: Cognitix, Raja karcis, tiket.com, Indotix dan Ibu Dibyo. Info Ticketing: 081511873767.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR