Inilah Sikap Relawan Jokowi Yang Dibacakan Dalam Rapat Umum di Sentul

Dalam Rapat Umum Relawan, dibacakan ikrar yang menunjukan Sikap Relawan Jokowi terhadap Pemilu 2019 (Foto Budi)

Dalam Rapat Umum Relawan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (4/8/2018) di SICC Sentul, Kabupaten Bogor, para relawan membacakan Pernyataan Sikap Relawan Jokowi. Ketua Panitia Rapat Umum Relawan, Victor Sirait menegaskan bahwa ikrar itu bukan hanya tentang upaya dan tekad untuk memenangkan Jokowi, tetapi juga bicara tentang masalah Kebangsaan.

“Selain tekad untuk memenangkan Jokowi di periode ke 2, kami juga menegaskan bahwa kami berjuang untuk mempertahankannPancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Victor Sirait kepada awak Media.

Masih menurut Victor, para relawan juga ingin agar Pemilu 2019 sebagai pesta rakyat. Untuk itu menurutnya, Pemilu tidak boleh dinodai dengan hoax dan ujaran kebencian.

Sementara Ketua Umum Seknas Jokowi, Mohamad Yamin mengaskan bahwa relawan harus mengawal, dan memastikan semua agenda Nawacita dapat terwujud.

“Nawacita menginginkan negara hadir dalam kehidupan rakyat. Ini untuk memastikan agar kemajuan, kesejahteraan, keadilan dan pemerataan di seluruh Indonesia, dapat tercapai,” kata Yamin

Adapun isi pernyataan sikap Relawan Jokowi yang dibacakan di Sentul adalah sebagai berikut:

1. Setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

2. Bersepakat, bersatu padu, bergerak bersama dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Ir H Joko Widodo pada pemilihan presiden 17 April 2019 dengan semboyan ‘Relawan Jokowi: Bersatu, Militan, Menang’.

3. Bertekad menjadikan Pemilu 2019 sebagai arena mewujudkan kedaulatan rakyat dengan memilih Ir H Joko Widodo sebagai pemimpin rakyat yang jujur, anti korupsi, sederhana dan merakyat.

4. Bertekad melaksanakan Pemilu 2019 yang ‘jujur, adil, damai dan demokratis.

5. Menolak politik uang dalam Pemilu 2019 dan menolak hoax, politik kebencian dan SARA yang memecah belah NKRI.

6. Mengawal, mengawasi, dan ikut memastikan semua agenda Nawacita yang menghadirkan negara dalam kehidupan rakyat sehari-hari agar tercapai kemajuan, kesejahteraan, keadilan dan pemerataan di seluruh Indonesia.

7. Menyerukan kepada seluruh komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote bergerak bersama untuk memastikan kemenangan rakyat pada 17 April 2019 dengan memilih kembali Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR