Istana Bantah Pernyataan SBY Mengenai Grasi Antasari

Setelah Antasari Ashar menyatakan kriminalisasi terhadap dirinya dan SBY terlibat, SBY langsung membantah lewat cuitan di twitter (14/2/2017). Bahkan SBY bukan sekadar membantah, juga menyatakan bahwa pernyataan Antasari berkaitan dengan grasi Antasari yang diberikan oleh Presiden kepadanya.

Pernyataan Presiden  ke enam itu dibantah oleh pihak Istana Presiden. Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Johan Budi menyatakan bahwa pemberian grasi terhadap Antasari sudah melalui prosedur pertimbangan dan rekomendasi Mahkamah Agung (MA).

“Pemberian grasi itu sudah melalui proses yang sesuai dengan aturan perundang-undangan. Keputusan Presiden memberi grasi kepada Pak Antasari itu berdasarkan saran atau masukan dari MA,” ujar Johan Budi.

Johan Budi juga menyatakan bahwa, apa yang dikatakan Antasari adalah persoalan Antasari pribadi. “Apa yang dikatakan Pak Antasari itu persoalan masa lalunya. Jangan mengaitkan persoalan Pak Antasari dengan Presiden,” ujar Johan Budi lagi.

Lalu Johan Budi mengingatkan bahwa, apa yang disuarakan oleh Antasari bukan baru kali ini. Tapi sudah sejak lama Antasari menyuarakan ketidakadilan yang dialaminya.

“Apa yang disampaikan Pak Antasari ini kan bukan pada hari ini saja, tetapi sejak dulu dia selalu menyuarakan bahwa dia mengalami perlakuan yang tidak fair,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR